Menyambut HUT RI ke-71 DPD AMPI Dairi Gelar Bakti Sosial dan Seminar

  • Whatsapp
logo ampi

Sidikalang, BN

Mengisi kegiatan dalam rangka peringati HUT RI ke-71, Dewan Pengurus Daerah  Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( DPD AMPI) Dairi melaksanakan bakti sosial dan seminar bekerja sama dengan pemuka agama Mitrakamtibmas.

Bacaan Lainnya

example banner

“Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di Pusat Pasar Sidikalang dan wakaf, mulai Jumat Pagi,” sebut Ketua DPD AMPI Dairi Jaya Sinaga didampingi Sekretaris Amin Sitanggang, Jumat (12/8) di Sidikalang.

Kegiatan bakti sosial diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta akan kebersihan, keindahan dan ketertiban. Juga untuk memupuk jiwa kegotongroyongan masyarakat yang sudah mulai memudar.  Dengan terciptanya gotongroyong, silaturahmi sudah pasti terjalin. Terutama antara organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) terkhusus AMPI yang sering dikaitkan aksi-aksi anarkis.

“Kita hendak menghilangkan anggapan masyarakat bahwa AMPI itu dikaitkan tindakan yang kurang terpuji dengan berkarya nyata. Oleh sebab itu, AMPI Dairi turun ke lapangan bersama pengurus rayon melakukan bakti sosial yang bekerja sama dengan pemuka agama Mitrakamtibmas Dairi,” ujar Jaya.

Sedangkan kegiatan seminar anak bangsa akan dilaksanakan, Senin (15/8) depan, di SMAN 2 Sidikalang, dengan peserta anak sekolah dan kader OKP yang ada di Dairi. Para peserta akan disuguhkan berbagai materi yakni, Bahaya Narkoba, Kedaulatan NKRI, UU Perlindungan Anak, kedewasaan berpolitik dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten dibidangnya.

Lanjutnya, selain mengisi perayaan HUT RI, semua rangkaian kegiatan itu merupakan lanjutan dari kegiatan yang sudah berlalu untuk memajukan generasi muda. Sebab, AMPI memiliki tema maju anak bangsa.(bd.007)

Pos terkait