SDN 030277 Teladan Sidikalang Sukseskan Program Literasi Sekolah Dan Budayakan 5S

  • Whatsapp

Sidikalang, BN-

Penumbuhan budi pekerti dengan membudayakan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun), setiap pagi  para Guru dan Kepala Sekolah SDN 030277 Teladan Sidikalang menyambut siswa di depan pintu masuk sekolah. Demikian juga tuntutan Kurikulum 2013 (K13), sekolah juga menyelenggarakan Gerakan Literasi Sekolah dengan membiasakan seluruh siswa membaca 15 menit sebelum jam pelajaran pertama dimulai.

Bacaan Lainnya

example banner

Demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 030277 Teladan Sidikalang, Citra Magdalena Butar-butar kepada wartawan,  Sabtu (6/8) saat bersama-sama dengan siswa membaca buku di halaman sekolah.

“Berangsur, seluruh program yang akan membangun mutu pendidikan telah kita mulai di sekolah ini. Sekolah juga memfasilitasi tempat baca seperti pondok baca atau gerobak baca di halaman untuk siswa membaca di jam istirahat yang jenis buku bacaannya non pelajaran serta guru kelas menciptakan pojok baca di dalam kelas masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkan Citra, siswa juga diberikan kebiasaan berdoa setiap pagi sebelum pelajaran pertama dimulai, menyanyikan lagu kebangsaan/lagu wajib dan menyanyikan lagu-lagu daerah sebelum berdoa pulang serta mengaplikasikan pembelajaran dari subtema 1-3 dalam bentuk proyek kelas untuk kelas IV.

Pantauan wartawan di SDN 030277 Teladan Sidikalang, terlihat para siswa sedang mengadakan kerja kelompok untuk membahas tentang suku dan budaya yang ada di Sumatera Utara. Hasil diskusi dan kerja kelompok tersebut direncanakan akan dipamerkan masing-masing kelompok. (bd.007)

Pos terkait