Bripka Anton Otemusu Bersama Sang Istri Berikan Teladan

  • Whatsapp

ISTIMEWA | bongkarnews.com – Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat merupakan tugas pokok anggota kepolisian dimanapun ditugaskan.

Begitu halnya anggota Polri yang ada di tingkat desa atau yang biasa disebut Bhabinkamtibmas.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas mempunyai tugas pokok meliputi melakukan pendekatan dan membangun kepercayaan terhdap masyarakat.

Melakukan upaya pencegahan tumbuhnya penyakit masyarakat dan membantu penanganan     rehabilitasi yang terganggu.

Melakukan upaya peningkatan daya tangkal dan daya cegah warga masyarakat terhadap timbulnya gangguan kamtibmas.

Membimbing masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam rangka pembinaan kamtibmas secara swakarsa di desa/kelurahan.

Memberikan bantuan dalam rangka penyelsaian perselisihan warga masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban umum.

 

Memberikan petunjuk dan melatih masyarakat dalam rangka pengamanan lingkungan.

 

Memberikan pelayanan terhadap kepentingan warga masyarakat untuk sementara waktu sebelum ditangani pihak yang berwenang.

Menghimpun informasi dan pendapat dari masyarakat untuk memperoleh masukan atas berbagai isu atau kisaran suara yang tentang penyelenggaraan fungsi dan tugas pelayanan kepolisian serta permasalahan yang berkembang dalam masyarakat. Demikianlah tugas yang mesti diemban oleh seorang anggata Bhabinkamtibmas.

 

Kali ini ada seorang anggota kepolisian yang dapat dijadikan teladan bagi anggota lain. Namanya Bripka Anton Otemusu SSos, bersama istrinya Kristina Winarti AMd telah mewujudkan tugasnya dengan baik. Bahkan ia bersama sang istri tergugah hati membagi-bagikan sembako disaat pandemi Covid-19 yang berdampak kepada warga.

Selain itu, istrinya yang kebetulan juga sebagai tenaga medis memberikan dukungan penuh pada sang suami dengan beri pengobatan gratis kepada masyarakat berikut vitamin yang terkena dampak Pendemi Covid-19 Di Desa Junjung Permai, Kec Belimbing Hulu, Kab Melawi.

Sekitar 20 paket sembako, yang terdiri dari Beras 5 kg, Minyak goreng 1 kg, Gula 1 kg, Teh 1 kotak, Garam dan Masker 10 buah ia sumbangkan ke warga.

 

Aksi ini mendapat tanggapan baik dari masyarakat juga institusi kepolisian. Kehadiran keluarga ini merupakan sebuah edukasi yang patut dicontoh karena banyak memberikan manfaat secara langsung di masyarakat.

(Hms)

Pos terkait