Laksanakan Patroli Berskala Besar, Sat Binmas Polres Simalungun Gencar Lakukan Ops Bina Kusuma Toba 2022

SIMALUNGUN | bongkarnews.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dimalam minggu jajaran Polres Simalungun bersama Kodim 0207/Simalungun bersinergi melaksanakan patroli bersakala besar, di lokasi-lokasi rawan gangguan kamtibmas.

Bacaan Lainnya

Sejalan dengan pelaksanaan kegiatan patroli berskala besar Sat Binmas Polres Simalungun secara terintegritas melaksanakan kegiatan Operasi Bina Kusuma Toba 2022 di Wilayah Kabupaten Simalungun sebagai tindakan Preentif Kepolisian.

Kapolres Simalungun Akbp Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, SH., ketika dikonfirmasi Sabtu(3/12/2022) dini hari, menjelaskan “Bahwa Operasi Bina Kusuma Toba 2022 dilakukan guna menekan penyakit masyarakat seperti premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kesadaran masyarakat sangat penting dalam mencegah kriminalitas yang berpotensi terjadi di lingkungan sekitar, untuk kita mengajak masyarakat agar menjaga keamanan dan kondusifitas,” ujarnya.

“Operasi Bina Kusuma ini menyasar masyarakat dan komunitas komunitas masyarakat dan remaja yang ada di Kabupaten Simalungun, dengan memberikan himbauan Kamtibmas kepada para remaja yang masih berada di jalanan, kami harapkan bisa menjaga situasi kamtibmas tetap aman,” kata Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, SH.,

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, SH., menyampaikan himbauan kepada para remaja yang ditemukan masih melakukan kegiatan diluar rumah untuk segera membubarkan diri jangan kembali kerumah terlalu larut malam dikarenakan,”Semakin malam makin banyak ancaman tindak pidana,”ujar Efianto.

Lebih lanjut Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, SH., menyampaikan himbauan agar tidak terlibat didalam penyalagunaan narkoba, tidak melakukan aksi-aksi premanisme, pungli dan antisipasi pencurian kendaraan, “Jika ada informasi diketahui hal-hal tersebut segera laporkan Kekantor Polisi Terdekat, atau bisa menghubungi nomor contak pengaduan masyarakat di no 0811-6501-516 atau Call Center 110 (bebas pulsa).

“Kepada adik-adik sekalian diharapkan untuk tidak menggunakan kendaraan apabila belum memiliki SIM dan berkendaraan tidak boleh bonceng 3, tidak kebut-kebutan, serta selalu memakai helm, jangan pernah terlibat perkumpulan geng motor, Jauhi Perbuatan Sex Bebas dan Percabulan, bagi yg masih duduk di bangku sekolah secepatnya pulang ke rumah dan tetap belajar keras berhubung sebentar lagi ujian, serta senantiasa untuk taat beribadah agar apa yang menjadi cita-cita dapat tercapai, “tandas Waka Polres.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan kegiatan patroli tersebut untuk sementara situasi masih terpantau aman dan terkendali dan tidak ditemukan terjadinya Kenakalan Remaja, Premanisme, Mabuk – Mabukan, Geng Motor dan Jambret, “dari laporan Kasat Binmas Polres Simalungun.

(joe/ep01)

#Humas_Polres_Simalungun

Pos terkait