Bukber PPWI Medan, Peran Jurnalis Membawa Peradaban Bangsa Lebih Maju

  • Whatsapp

MEDAN | bongkarnews.com – Bertepatan dengan Hari Pers Sedunia yang jatuh pada tanggal 3 Mei, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kota Medan Buka Bersama sekaligus diskusi rencana pembentukan pengurus wilayah Sumatera Utara berlangsung di cafe Up Normal, jln Ringroad, Medan, pada Senin (03/05/2021).

Dalam acara tersebut hadir diantaranya bung Yan Djuna, Surya Putra Sianipar, Novrijal Tanjung, Indra, Junixon P Siregar dan Maruli Pardede. Bukber juga mengulas peran jurnalis didalam mengembangkan peradaban kearah bangsa yang lebih maju. Serta pentingnya mengikat persatuan kaum jurnalis lebih kuat dalam sebuah wadah. Jurnalis sebagai pembawa informasi bagi semua kalangan sehingga mustahil sebuah bangsa dapat maju tanpa peran serta media selaku corong informasi dalam segala aspek.

Bacaan Lainnya

example banner

Rencana membentuk kepengurusan PPWI tingkat provinsi Sumut juga menjadi pokok dalam diskusi tersebut.

Hal ini disampaikan bung Yan Djuna dalam kehangatan suasana bersama sesama rekan yang hadir dalam acara tersebut dan berharap kedepan bisa segera terlaksana.

PPWI hingga saat ini masih membuka pintu selebar lebarnya bagi warga masyarakat yang ingin berkiprah di dunia jurnalistik sehingga memahami sepenuhnya fungsi dan peran jurnalistik.

Pertemuan yang sederhana dengan rasa kebersamaan ini salah satu langkah awal mewujudkan harapan besar yang mulia dalam membangun bangsa Indonesia.

(Terang)

 

Pos terkait