Koperasi TKBM “Swo Nabade Abadi” Berdiri di Babo

BINTUNI | Bongkarnews – Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Swo Nabade Abadi berdiri pada tanggal 7 Maret 2019 Pekan lalu di Distrik Babo.

Saat di konfirmasi Ketua Koperasi Swo Nabade Abadi, Abdillah Fimbay oleh awak media ini di salah satu penginapan di Bintuni , Rabu (13/3/2019) menjelaskan,
didirikannya Koperasi ini sesuai dengan visi dan misi kita yang sudah di sahkan pada saat rapat pendirian.

” visi kita yaitu mewujudkan koperasi yang memberikan peluang kepada setiap anggota agar dapat berinovasi dalam meningkatkan kehidupan yang lebih berkualitas serta berkarya untuk mengisi roda pembangunan , agar tercipta antara hak dan kewajiban di Kabupaten Teluk Bintuni, secara khusus di Distrik Babo ” ujarnya.

Berdasarkan misi lanjut Abdillah Fimbay menjelaskan, ” ada lima point misi kita yaitu, menciptakan dan mengembangkan peluang usaha bagi anggota koperasi, meningkatkan keuntungan bagi anggota, meningkatkan inovasi guna meningkatkan peluang usaha, menjadikan pekerja buruh TKBM sebagai wadah pemersatu untuk berkarya mengisi roda pembangunan di Teluk Bintuni pada umumnya dan secara khusus di Distrik Babo serta menciptakan keseimbangan antara hak dan kewajiban terhadap para pekerja TKBM ” jelasnya.

Ketua TKBM saat di temui juga di dampingi Sekretaris Koperasi Swo Nabade Abadi Abu Bakar Dorisara, tokoh masyarakat Babo Ali Bauw, tokoh pemuda Babo Muhammad Malikin.

Mereka berharap dengan berdirinya Koperasi TKBM ini dapat berdampak baik terhadap perekonomian di Wilayah Distrik Babo. (HS)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas