Di Bintuni, 302 Orang CPNS Harus Tujuh Suku

BINTUNI | bongkarnews.com – Tokoh Pemuda Moskona, Musa Orocomna minta penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019, Pemerintah harus utamakan putra/putri asli Teluk Bintuni (Tujuh Suku).

Dia menjelaskan kepada awak media ini melalui sambungan telepon “dari 700 orang yang akan ditest, Pemerintah akan menerima 302 orang yang akan diterima menjadi PNS” Ujar Musa, Jumat (17/5/2019).

Menurutnya dari tahun 2010 keatas tidak ada penerimaan PNS, jadi untuk kali ini saya berharap Pemerintah, secara khusus pemkab Teluk Bintuni harus teliti dan harus mengutamakan orang asli karena banyak yang punya potensi kata pria pemilik gelar Sarjana Administrasi Pemerintahan (SAP) Lulusan Universitas Samratulangi ini.

Seperti yang telah diberitakan dari berbagai media, bahwasanya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Syafruddin, Kamis (9/5/2019) lalu.

Sebanyak 100 ribu lowongan kerja untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka pemerintah pada tahun 2019. (HS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *