Fidelis Wiran Pimpin PWI Teluk Bintuni

BINTUNI | Bongkarnews.com – Setelah melalui Konferensi I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (9/3), akhirnya terpilih Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Teluk Bintuni periode 2019-2022.

Terpilih sebagai Ketua PWI Teluk Bintuni Fidelis Wiran, Wakil Ketua, Haiser Situmorang, Sekretaris Muris Muhammad Manuama dan Bendahara, Rohmat Sugianto.

Ketua terpilih PWI Kabupaten Teluk Bintuni, Fidelis Wiran berharap seluruh pengurus yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya tanpa pamrih.

“Semoga dapat bersinergi dengan rekan pers lainnya dalam mengawal pembangunan di kabupaten Teluk Bintuni, dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah maupun DPRD Kabupaten Teluk Bintuni. Mari bekerja untuk PWI Teluk Bintuni,” kata Wiran.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengatakan menjadi anggota PWI harus melalui uji kompetensi, dan hal itu telah dilalui oleh pers di Teluk Bintuni bulan September 2018 lalu.

Mengacu thema konferensi I PWI Teluk Bintuni ‘Hadirnya PWI menjadi sejarah titik balik pers di Teluk Bintuni’, maka pers di Teluk Bintuni harus profesional, kompeten dalam mengawal pembangunan dan menjalankan visi kemanusiaan.

Bustam juga berharap, kebersamaan tetap dijaga dan saling mendukung karena tanpa pengurus PWI di daerah dan tanpa pers lainya maka tak bisa berbuat banyak karena pers adalah lokomotif dan menjadi tolak ukur pers di Teluk Bintuni.

Sekda Teluk Bintuni, Gustap Manuputty dalam sambutannya menyambut baik kehadiran PWI Teluk Bintuni. Seiring dengan usia Kabupaten Teluk Bintuni ke 16 tahun kini PWI telah terbentuk.

Diharapkan pengurus maupun anggota yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan bisa menyampaikan informasi yang benar dan tepat kepada publik.

‘Karena semakin banyak informasi yang tidak benar maka diharapkan pengurusan PWI menjadi wadah dalam berhimpun pers dan menjadi kekuatan pers yang bisa menyampaikan informasi yang benar. Bukan malah me ciptakan kabar tidak benar tapi harus menyampaikan yang benar dan penyejuk dengan mengacu pada UU pers,” pesannya.

Diakhir pelantikan juga diserahkan sertifikat dan kartu UKW kepada wartawan Teluk Bintuni yang telah mengikuti UKW di Manokwari pada bulan September 2018 lalu secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Teluk Bintuni Gustaf Manuputty dan Wakil Ketua DPRD Teluk Bintuni Dan Topan Sarongalo. (Int)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas