Wakil Walikota Siantar Buka SAP XXII GKPI

  • Whatsapp

SIANTAR I bongkarnews.com- Wakil Walikota Togar Sitorus SE MM menyampaikan selamat melaksanakan sinode buat GKPI kiranya gereja terus dapat berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan dibidang kerohanian di tengah tengah masyarakat.

Disebutkan beberapa masalah yang dihadapi negara diantaranya adalah narkoba, narkoba telah masuk kemana-mana dalam hal ini kita berharap gereja harus turut ambil peran dalam upaya mencegah meluasnya pemakaian narkoba.

Bacaan Lainnya

example banner

” Gereja harus fokus pada tri tugas panggilan gereja yaitu diakonia, marturia dan koinonia, gereja jangan melakukan politik praktis, gereja harus berdiri ditempat netral. Biarlah warga gereja yang berpolitik, dan para pendeta tetap berlaku sebagai gembala, menjadi pendeta itu berat, pendeta haruslah menjadi teladan, jemaat juga harus membantu pendeta kita tidak bisa serta merta menyalahkan pendeta saja, mari kita selalu berdoa menyampaikan bahwa Tuhan boleh hadir adalah karena doa ,” ujar Walikota saat membuka Sinode Am periode ( SAP) XXII GKPI, Kamis(15/04/21)di Gedung Jubelium 50 tahun GKPI, Rambung merah Pematangsiantar-Simalungun

Dirinya juga berharap gereja dapat melayani umat tuhan dengan hati yang mengasihi tuhan, dengan bermartabat dan memiliki integritas yang tinggi.

” Kiranya kehidupan kita dapat menjadi terang di tengah-tengah dunia ini untuk selalu menyuarakan kenabian dalam pengurapan roh kudus sehingga banyak jiwa yang dimenangkan bagi kehormatan dan kemuliaan nama Tuhan “, ujarnya lagi.

Selanjutnya Walikota memgucapkan selamat atas pelaksanaan sinode ini, kiranya momentum sinode ini akan semakin menggelorakan semangat kerja dalam mewujudkan pengabdian kita untuk memberi karya dan pelayanan terbaik bagi jemaat dan masyarakat .

Lebih jauh lanjutnya, kota Pematangsiantar merupakan salah satu kota mejemuk karenanya saya berharap agar kita semua tetap menjaga persatuan serta kerukunan dan kebersamaan dikota Pematangsiantar tercinta ini.

Pada kesempatan ini di tengah- tengah pademi covid-19 yang tengah mewabah, saya mengajak kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap kegiatan dan aktifitas, seraya kita tetap berdoa kiranya wabah covid-19 akan dapat segera berlalu.

Dirinya mengajak kita semua untuk senantiasa tetap bersinergi dengan pemerintah kota Pematangsiantar, sehingga program perwujudan kota zpematangsiantar yang semakin mantap,maju dan jaya.

Sementara itu keterangan Menteri hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, M.Sc, Ph.D ( via zoom) mengucapkan puji syukur atas terselenggaranya acara sinode am periode ( SAP ) XXII GKPI dari hari zkamis – Minggu,15 – 18 April 2021 bertempat di GKPI center Pematangsiantar.

” Semua kita Agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama melaksananakan acara sinode am periode ( SAP ) XXII GKPI dengan tetap menerapkan 5M”, ajak Yasona.

Dalam hal ini tema Sinode Am periode ( SAP ) XXII GKPI adalah gembalakan kawanan domba Allah ( 1 petrus 5 : 2a ) dan dengan sub tema meningkatkan peran serta GKPI sebagai gereja yang misional dan diakonal dalam menegakkan keadilan perdamaian dan keutuhan ciptaan

Turut hadir Kementerian agama RI yang mewakili Gubernur Sumatera Utara yang mewakili Bupati Simalungun yang mewakili MPH PGI yang mewakili
Moderator UEM, Pdt DrW.T.P.Simarmata, MA, para pendeta dan tokoh masyarakat.(ep)

Pos terkait