Hasyim Hadiri Pembukaan MTQ ke-54 Kota Medan

MEDAN I bongkarnews.com- Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 tingkat Kota Medan tahun 2021 oleh Walikota Medan Bobby Nasution, di Asrama Haji Medan, Selasa (16/03/2021)

Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE dalam sambutanya menyampaikan menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan MTQ ke-54 tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Mari kita sukseskan pelaksanaannya MTQ ke-54 ini meski dibatasi dengan penerapan Protokol Kesehatan tapi sebagai bentuk silaturahmi diantara kita warga Kota Medan, kita sukeskan acar ini terutama untuk melahirkan Qori dan Qoriah baru sebagai bibit untuk maju ke kancah Nasional maupun Internasional,” kata Hasyim hadiri pembukaan.

Disamping itu Hasyim juga berharap MTQ yang telah membudaya di tengah masyarakat tidak hanya meningkat dari segi syiar dan kualitas penyelenggaraannya saja, namun kegiatan ini harus dapat mewarnai wajah umat islam yang damai di Kota Medan ini. Kegiatan MTQ ini harus mampu membumikan Al-Qur’an sehingga nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an ini dapat dipahami dan dilaksanakan oleh pemeluknya.

“Kita memahami bahwa kegiatan MTQ ini memiliki arti yang sangat penting, selain untuk memotivasi umat Islam untuk lebih mencintai Al-Qur’an, juga dapat menjaga suasana yang religius di Kota Medan. Kami sangat mengapresiasi Pemko Medan yang selalu aktif melaksanakan kegiatan hari-hari besar keagamaan, sehingga tercipta suasana masyarakat yang harmonis dan religius di Kota Medan ini,” ujarnya.

Sebelumnya Walikota Medan Bobby Nasution menyampaikan kalau MTQ kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan di lapangan terbuka, tahun ini pelaksanaan MTQ diadakan di gedung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa dihadiri oleh masyarakat yang ingin menonton. Namun meskipun begitu masyarakat masih tetap dapat menyaksikan jalannya perhelatan MTQ tahun ini melalui live streaming youtube MTQ ke 54 Tingkat Kota Medan Tahun 2021 dengan link https://youtu.be/1QQwnQ6b-GI.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ ini Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Shaula Aridianti, Sekda Kota Medan, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan dan Camat.(ndo)

Pos terkait