Penerapan e- Procuremment Bagian Dari Transformasi PTPN Holding

example banner

Medan,BNSejak diterapkannya sistem e-procurement di seluruh PTPN di Indonesia khususnya PTPN III, diharapkan sistem pengadaan barang dan jasa berbasis online ini dapat membuat perusahaan menjadi lebih efektif, efisien dan kompetitif.

Penerapan sistem e-procurement ini  seluruh pengadaan barang dan jasa PTPN I hingga PTPN XIV akan terintegrasi, karena seluruh PTPN akan menggunakan aplikasi yang sama, sehingga akan diperoleh harga terbaik dan pengawasan dilakukan bersama. Jadi seluruh pengadaan barang dan jasa PTPN I hingga PTPN XIV akan menggunakan kode barang dan jasa yang seragam.

Selain itu, dengan pengadaan barang dan jasa secara terintegrasi, volume pengadaan dilaksanakan secara partai besar sehingga PTPN memiliki posisi tawar yang lebih baik dengan mutu dan kualifikasi vendor terbaik.

Untuk menunjang kelancaran sistem e-procurement, PTPN III bekerja sama dengan PT. Telkom dimana sosialisasi kepada 1.092 rekanan terseleksi dan lembaga perbankkan  di Aula Sawit Kantor Direksi PTPN III Jl. Sei Batanghari No. 2 Medan, tanggal 10 – 12 Oktober 2016 yang lalu telah dilaksanakan.

Peserta sosialisasi diberikan materi secara mendalam dengan mengenalkan software yang dipakai untuk pendaftaran registrasi vendor, mengakses aplikasi e-procurement atau mengikuti lelang. Selain itu, peserta sosialisasi juga melakukan praktik mekanisme dalam sesi simulasi e-procurement.

Diharapkan, dengan sistem e-procurement ini vendor yang tercatat akan semakin bertambah.

“Penerapan sistem e-procurement ini merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan PTPN III Holding bagi seluruh PTPN guna mewujudkan transparansi, efisiensi, dan pengendalian biaya serta peningkatan kinerja professional”, ujar Junaidi, Kepala Biro Sekretariat didampingi Herfrik Riyanto Kepala Urusan Humas

Dimana.lanjutnya penerapan cara kerja berpegang pada prinsip GCG meliputi  transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan berkeadilan.(r/ndo)

 

EPAPER BONGKARNEWS