Managemen RSUD Koesnadi Diambil Alih Bupati Bondowoso

Bondowoso, BN-

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koesnadi Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Dr. Agus Suwardjito enggan berkomentar saat dikonfirmasi terkait pengunduran diri 22 dokter spesialis RSUD Koesnadi, sebab pengelolaan managemen rumah sakit telah diambil alih oleh Bupati Bondowoso, Amin Said Husni.

“Untuk managemen rumah sakit sementara dikendalikan oleh owner, yaitu Bupati yang didelegasikan kepada dewan pengawas rumah sakit, sehingga yang berhak memberikan klarifikasi soal pengunduran diri dokter spesialis ya Bupati,” katanya saat dikonfirmasi Media di ruangannya, Selasa (8/11/2016).

Ia memastikan bahwa pelayanan di RSUD masih berjalan dengan baik, dan ke-22 dokter spesialis yang dikabarkan mengundurkan diri, hari masih memberikan pelayanan kepada pasien.

“Bisa dicek di tempat pelayanan masing-masing dokter, mereka saat ini masih memberikan pelayanan kok,” ujarnya.

Menurutnya, pengunduran diri dokter spesialis adalah isu, sehingga tidak bisa dipastikan kebenarannya.

“Nanti akan kita klarifikasi juga terkait isu pengunduran diri dokter, tentunya kepada Bupati sebagai owner,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Spesialis RSUD Koesnadi, Dr. Andreas Andrianto, Sp. B (K) Onk, memastikan bahwasanya pengunduran diri para dokter spesialis sudah bulat dan sudah mempersiapkan surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Direktur RSUD dan Dinas Kesehatan setempat.

“Kita sudah membuat surat pengunduran diri kita, dan akan kita berikan hari ini kepada pihak rumah sakit dan dinas kesehatan terkait pencabutan izin prakteknya,” tuturnya.

Dr. Andreas memastikan, meskipun mengundurkan diri, namun para dokter akan tetap memberikan pelayanan di RSUD Koesnadi seperti biasanya dan selayaknya. Sebab para dokter terikat dengan sumpah dokter bahwa pasien adalah segala-galanya.

“Meskipun kita melakukan ini, namun pelayanan di RSUD Koesnadi tetap akan kita berikan, apapun yang terjadi, komitmen itu akan tetap kita pegang, karena kita terikat dengan sumpah seorang dokter yang akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (TK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *