Pembangunan Desa Taman Cari Sesuai Harapan

PURBOLINGGO | bongkarnews.com –  Guna mengentaskan kesenjangan antar desa yang bertujuan untuk memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan, bersama Dana Desa (DD) Tahun 2019 tahap kedua 60 Persen Desa Taman Cari Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, dialokasikan untuk pemberdayaan air bersih/sumur bor dan Drainase.

Kepala Desa Taman Cari Edi Susanto mengatakan, terkait realisasi 60 Persen Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap kedua direalisasikan untuk pembangunan sektor pemberdayan air dan Pembangunan Drainase.

“Untuk di tahap kedua Dana Desa (DD) Tahun  2019 Desa Taman Cari Kecamatan Purbolinggo 60% tahap Kedua di alokasikan dan terealisasi. Untuk di fisiknya 60% tahap pertama dan kedua kami alokasikan pada pemberdayaan air bersih/sumur bor dan Pembangunan Drainase ujarnya.

Dijelaskannya, selain itu pembangunan diarahkan pada bangunan fisik yakni Pembangunan Drainase yang terletak di Dusun II, III, IV dan V dengan panjang 1.200 meter.

“Untuk pengerjaan, tenaga kerja kami utamakan dari masyarakat sendiri hingga manfaat dari dana desa ini bisa langsung dirasakan,” tegasnya.

Mengenai pelaksana pembangunanan, jelasnya, pihaknya mempercayakan pada Edi Purwoko selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) di dampingi Sidik selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) bersama Gunadi Pendamping Desa (PD).

Dan saya harapkan selalu berkordinasi dalam pelaksanaan pembangunan serta mengutamakan kwalitas bangunan yang sesuai dengan juklak dan juknisnya, karena dalam hal ini saya bertanggung jawab pada anggaran dana desa dalam membangun desa Taman Cari,” jelasnya.

Sementara, Edi Purwoko selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Taman Cari Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur menambahkan, untuk tahap pertama 20 Persen, tahap kedua 40 Persen dana desa 2019 kami realisasikan pada bangunan fisik sumur bor 1 unit di dusun II dan pembangunan saluran buangan air/drainase di dusun II, III, IV dan V. Pungkasnya. (Rizky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *