Sambut Gala Desa, Camat Patumbak dan BAPOPSI Deli Serdang Gelar Rapat

PATUMBAK | bongkarnews.com – Camat Patumbak dan Bapopsi se-kabupaten Deliserdang melangsungkan pertemuan di Aula Kantor Camat Patumbak, Desa Patumbak I,  Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang di aula kantor camat camat Patumbak, pada hari Senin (23/9) pada pukul 10.00 wib pagi.

Dalam kaitan itu kecamatan Patumbak terpilih sebagai tuan rumah Gala Desa Tingkat Kabupaten Deliserdang. Yaitu kegiatan olah raga nasional yang dirindukan masyarakat dan menyentuh masyarakat pinggiran desa langsung.

Rapat berlansung baik, adapun tujuan rapat tersebut untuk menyusun  yang akan terselenggaranya Gala desa Tingkat Kabupaten Deliserdang  Desa Patumbak I Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang terpilih sebagai tuan rumah untuk Gala Desa yang akan di buka pada hari minggu, ( 29 / 9 ), di sampaikan oleh Camat Patumbak, Danang P Yuda S STP, MAP.

“kegiatan olah raga ini penyelenggaranya dari Kementrian Pemuda dan Olah raga Kabupaten Deliserdang, begitu juga  info yang saya dengar di seluruh Indonesia ini cuma 25 Kabupaten kota yang mendapatkan Gala desa ini termasuk Deliserdang salah satunya” kata Camat Patumbak pada awak wartawan.

Begitu pula pada Jum’at bersih yang rutinitas di kecamatan Patumbak ini berlangsung, para tim dari kasi kebersihan kecamatan, H Awaluddin dan anggota kebersihan bersama-sama dengan kepala desa se-Kecamatan dan aparat desa tampak serentak bekerja dengan jajarannya 3 pilar menanam bunga di sepanjang jalan Pertahanan, Patumbak.

Terkait kegiatan Jumat bersih yang berlangsung, kades Patumbak II, Bambang Suherman menyampaikan dukungannya menyambut Gala Desa tersebut.

“Rumput ilalang yang tampak semak di pinggiran jalan kini tampak menjadi bersih, asri, rindang, sejuk, sesuai perogram Bupati Deliserdang dan antisipasi banjir, demikian untuk pembukaan Gala desa yang akan terselenggara di Patumbak I pada hari Minggu ini kecamatan kita sebagai tuan rumah harus bisa jadi contoh pada kecamatan lainnya, saat mereka nantinya melintas pada perlombaan gala desa yang sudah di ambang pintu merasakan sejuk asrinya sepanjang jalan Pertahanan Patumbak sesuai program Bupati Deliserdang, Drs. H. Ashari Tambunan” ujar kades.

Pada lokasi areal perlombaan yang akan di buka, Kepala Desa Patumbak I, Irwansyah Lubis, SH, pada wartawan mengatakan atas penilaian Kabupaten Deliserdang setelah di selenggarakan Pekan olah raga desa yang lewat (Pordes), tampak antusias masyarakat Khususnya Patumbak cukup tinggi saat pordes berlangsung, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Deliserdang menunjuk sebagai tuan rumah pada perlombaan gala Desa ini, karena menganggap desa kita sudah mampu untuk menjadi tindak lanjut pada gala desa, dan untuk kegiatan awal pada pembukaan Minggu tanggal, 29 – september – 2019, jam 8.00 pagi, salah satu perlombaan pekan olah raga tradisional, seperti : main galaksin, main pecah piring, main congklak untuk anak – anak, main engklang, dll, baru setiap hari minggunya kita masuk pada pertandingan yang sesungguhnya, perlombaan gala desa ini  berlangsung setiap hari, Sabtu dan Minggu, selama lima Minggu lamanya akhir kades tuan rumah ini pada wartawan.

 

( S. Panjaitan. SH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *