DD 2019 Tanjung Kusuma Terealisasi 80 Persen Sesuai Keinginan Masyarakat

PURBOLINGGO | bongkarnews.com – Pemerataan pembangunan di desa desa seluruh nusantara melalui dana desa (DD) tahun 2019 dirasakan sangat membantu untuk peningkatan infrastruktur perdesaan, Tak terkecuali Desa Tanjung Kusuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.

DD Tanjung Kesuma hingga memasuki akhir tahun ini pada tahap Kedua 60 Persen sudah tersalurkan.

“Untuk program dana desa tahun 2019 tahap kedua 60% di desa kami sudah kami realisasikan, untuk pembangunan fisik drainase di dusun 4,” jelas Kepala Desa Tanjung Kesuma, Sugianto, saat ditemui di kediamannya Selasa, (24/09/2019).

Mengenai pelaksanaan dan pengerjaan bangunan, kata dia, bisa lebih gamblangnya dijelaskan pelaksana kegiatan seperti, tim pengelolah kegiatan dan didampingi pendamping lokal desa (PLD) dan pendamping desa (PD).

“Sudah saya himbaukan untuk selalu kordinasi dan dalam pelaksaan pekerjaan pembangunan sesuai dengan juklak dan juknisnya yang sudah ditentukan agar selalu mengutamakan kualitas bangunan, karena dalam anggaran dana desa (DD) saya bertanggung jawab baik penggunaan anggarannya maupun bangunan Fisik nya, agar desa kami semakin maju dan dapat bersaing dengan desa – desa yang ada di kabupaten Lampung timur Pungkasnya. (Rizky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *