Masyarakat Terbantu Pembuatan SIM Keliling Di Kantor Camat Bungaraya

SIAK (BN)- Program Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling di kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Siak dari Polres Siak sangat membantu masyarakat, pasalnya masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kecamatan Perawang yang jaraknya sampai puluhan bahkan ratusan Kilo Meter dari tempat tinggal masyarakat. Kali ini pembuatan SIM  keliling yang diadakan di Halaman Kecamatan Bungaraya, mengundang masyarakat untuk memperpanjang SIM, bukan saja masyarakat petani,pengusaha namun para pegawaipun ikut antri membuat  SIM.

” Membuatan SIM keliling ini sangat membantu masyarakat, dan memang jadwal pembuatan SIM keliling banyak yang belum tahu, maka dari itu kami tadi karena jumpa mobil SIM keliling  langsung putar arah mengikutinya dan ternyata berhenti di Kecamatan Bungaraya, langsung tak pakai lama saya daftar dan alhamdulillah  SIM saya langsung jadi,” ungkap M.Aziz kepada bongkarnews.com, Senin (22/01/2018).

Aziz juga mengharapkan, jadwal Pembuatan SIM keliling ini kalau bisa diumumkan di desa-desa dengan cara menempel pengumuman di kantor desa,  agar masyarakat mengetahui dan masyarakat bisa lebih banyak lagi untuk membuat SIM.

“Terkadang masyarakat ini bukanya tak mau memperpanjang atau membuat SIM, namun karena jauh dan disamping itu kesibukan bekerja, jadi tak ada waktu untuk pergi ke Perawang yang jaraknya sangat jauh. Kami sebagai masyarakat berharap program Polres Siak untuk SIM keliling ini bisa terus dilakukan, karena masyarakat sangat membutuhkan,”harap laki-laki yang berbadan kecil dan berjengot itu.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Refina melalui anggotanya Bripka Maryahadi Putra mengatakan bahwa, untuk pembuatan SIM keliling ini khusus untuk perpanjangan saja.

“Kita memang ditugaskan untuk keliling kecamatan atau kampung yang jauh dari Kecamatan Perawang untuk membuat SIM, diantaranya Kecamatan Bungaraya, Sabak Auh, Sungai Apit, Kerinci Kanan dan Kecamatan lainnya. Dan Alhamdulilah masyarakat di sini baik pegawai maupun masyarakat biasa sangat antusias memperpanjang SIM nya sebelum mati,”ujarnya sambil mengecek pendaftar perpanjangan SIM.

Maryahadi juga mengharapkan kepada masyarakat agar memperpanjang SIM nya sebelum SIM itu mati, karena kalau SIM itu mati lewat satu hari saja,  maka pemiliknya harus membuat lagi yang baru.

“Jadi jangan sampai menunggu SIM mati, karena kalau mati pemiliknya terpaksa harus buat yang baru di Perawang dan tes ulang. Kami keliling kekecamatan ini dua sampai tiga kali dalam seminggu, dan dikecamatan satu hari penuh kita melayani masyarakat, untuk itu silahkan masyarakat datang untuk memperpanjang SIM nya,”pungkasnya (SUGIANTO).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *