KPU Dairi Berikan Sosialisasi Kepada Pemilih Perempuan Dan Disabilitas

Dairi-Sidikalang, BN

Mendekati pemilihan Bupati/Wakil Bupati Dairi dan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumut 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi terus mensosialisasikan tahapan Pilkada untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Seperti sosialisasi kepada pemilih perempuan dan disabilitas yang dilaksanakan di Aula Hotel Beristera jalan Sidikalang-Medan, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Jumat (1/6) pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut KPU Dairi melalui, Erika Pakpahan staf bagian partisipasi masyarakat (Parmas) mengajak, seluruh peserta sosialisasi untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti. “Karena pemilih perempuan mempunyai kontribusi yang besar dalam pelaksanaan Pilkada nantinya, karena jumlah pemilih perempuan lebih banyak dibanding jumlah pemilih laki-laki”, ucapnya.

Begitu juga kepada penyandang disabilitas untuk mendapatkan hak pilih politiknya, karena pada dasarnya semua pemilih mempunyai kesamaan hak. “Adapun sasaran dari sosialisasi ini, yakni kelompok disabilitas, kelompok masyarakat perempuan dan kelompok pemilih pemula serta pemuda dan pemudi”, terangnya.

Sementara Ketua PPK Kecamatan Sitinjo, Abdimar Tamba menyampaikan kepada peserta sosialisasi tentang pentingnya membawa kartu identitas diri seperti e-KTP atau suket saat akan melakukan pencoblosan ke TPS pada 27 Juni 2018 nanti. “Kalau dulu kita mau memilih cukup bawa C6 saja ke TPS, kalau sekarang peraturannya sudah beda, jadi harus bawa C6 sama e-KTP atau suket”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir untuk dapat meluangkan waktunya datang ke TPS menggunakan hak suaranya. Karena suara anda sekalian menentukan masa depan Kabupaten Dairi 5 tahun kedepan. “Jangan Golput, masa depan Dairi ada di tangan kita sekalian, mari luangkan waktu kita datang ke TPS pada 27 Juni 2018”, pungkasnya. (bd.007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *