Buka Puasa Bersama Pemkab Dairi Di Kediaman Wabup

Dairi-Sidikalang, BN

Puncak acara Safari Ramadan Pemkab Dairi dilakukan Kamis lalu,  bertempat di kediaman Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH jalan Merdeka No. 4 Sidikalang setelah menggelar acara serupa di empat titik kecamatan sebelumnya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Ucapan Selamat datang disampaikan Wabup Irwansyah Pasi menyampaikan sebagai umat muslim harus senantiasa bersyukur atas kesempatan melalui bulan suci ramadhan, karena belum pasti di bulan ramadan tahun depan tidak bisa dijalani, karena ajal seseorang memang sudah pasti harus dijalani. Wabup mengapresiasi semakin baiknya toleransi umat beragama menjalankan ibadah di Kabupaten Dairi.

“Dalam bulan puasa ini toleransi umat beragama semakin baik karena dalam perwujudannya, acara rapat saja di kantor tidak ada lagi yang merokok atau menyajikan makanan dan minuman”, ujar Wabup.

Wabup mengajak hadirin untuk tetap dalam menjaga tetap terjaganya toleransi umat beragama di Kabupaten Dairi, secara khusus menjelang agenda pemilukada supaya tidak terpecah, karena setiap orang sudah memiliki takdir dan rejeki masing-masing bahkan sejak dalam kandungan

S Kudadiri mewakili tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan, bulan ramadan sebagai momentum membentuk jati diri manusia. Bulan ramadan juga menjadi waktunya untuk berbagi tali asih dengan saudara-saudara yang kurang mampu. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Dairi atas digelarnya acara ini, permintaan kami acara safari ramadan seperti ini akan ditingkatkan, minimal dipertahankan”, ujar Kudadiri.

Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, perwujudan kepemimpinan yang Pelangi, artinya berbeda keyakinan antara Bupati, Wakil Bupati semua kegiatan hajatan keagamaan di Kabupaten Dairi berjalan dengan baik

“Disitulah indahnya pasangan Pelangi, layaknya indahnya pelangi yang kita ketahui merupakan ciptaan Tuhan”, ungkap Bupati. Maka, pemimpin pelangi merupakan berkah, tambahnya.

Bupati Dairi juga menyampaikan permohonan maaf, bila selama hampir sepuluh tahun memimpin di Kabupaten Dairi bersama Wabup Irwansyah Pasi SH, pasti memiliki kekurangan khususnya dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan umat muslim di Kabupaten Dairi. “Di akhir masa kepemimpinan saya bersama Bapak Wakil Bupati, ini adalah tahun terakhir kami memimpin dan menjalankan safari ramadhan Pemkan Dairi, untuk itu kamj mohon maaf bila selama kami memimpin pasti ada kesalahan, kekhilafan kami semata-mata karena keterbatasan”, ujar Bupati.

Acara safari ramadan, ditandai dengan pemberian tali asih kepada kalangan anak yatim-piatu Kecamatan Sidikalang sekitarnya, juga fakir miskin. Tausiah disampaikan ustad  menyampaikan dalam memjalankan bulan suci ramadan perbanyak amal sebagai bentuk pengamalan diri. Tunaikan hak Allah. Amal yang diterima Allah ada syarat. Pertama, tanamkan nilai kebenaran, kedua, banyak bersyukur atas rahmat Allah, dan ketiga, Istiqomah.

Acara dihadiri seribuan warga selanjutnya dilakukan acara  buka puasa bersama. (bd.007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *