SMA N 4 Lhokseumawe Juara Turnamen Bola Volly Piala Dandim 0103 Aceh Utara

  • Whatsapp

Lhokseumawe, BN- Tim Bola Volly Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Lhokseumawe, berhasil menjuarai Turnamen bola volly tingkat SLTA Se Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe untuk memperbutkan Piala Dandim 0103/Aceh Utara. Kepastian itu didapatkan setelah dalam partai final mampu mengalahkan Tim Bola Volly dari SMA Negeri 1 Tanah Pasir. Kamis (25/08/2016).

Turnamen tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 71, yang berlangsung sejak tanggal 22-24 Agustus 2016 dan bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman Kota Lhokseumawe.

Bacaan Lainnya

example banner

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Pabung, Mayor Kav Drs. Yusri, MH, mengatakan bahwa kegiatan turnamen ini, selain untuk memeriahkan HUT RI ke 71 juga sebagai wadah pencarian bakat dengan satu harapan menggali potensi para atlit lokal untuk dapat dikembangkan pada kegiatan efen-efen tertentu. Hal lain yang lebih penting yaitu, sebagai perekat tali silahturahmi antar pelajar di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe serta memupuk sportifitas pertandingan.

“Laksanakan pertandingan dengan semangat dan penuh persahabatan serta menjunjung sportifitas,” harap Dandim.

Sementara itu, koordinator kegiatan, Kapten Inf Fakrizal menjelaskan bahwa turnamen tersebut dibagi menjadi lima wilayah, dan masing masing wilayah diambil juara 1 dan 2 untuk dapat bertanding ditingkat Kodim.

Adapaun Tim yang berhasil maju ke tingkat kodim yaitu Wilayah Khusus Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, yaitu Tim SMA Negeri 2 Lhokseumawe dan SMK Negeri 1 Lhokseumawe, Wilayah Tengah Kab. Aceh Utara Tim SMA N 1 Syamtalira Aron dan SMA N 2 Tanah Pasir, Wilayah Timur Kab. Aceh Utara Tim SMA Negeri 2 Tanah Jambo Aye dan SMA Negeri Matang Kuli, Wilayah Barat Kab. Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe oleh SMA Negeri 1 Muara Satu dan SMA N 4 Lhokseumawe.

Sementara Tim yang berhasil masuk dalam pertandingan final adalah Tim dari SMA Negeri 1 Tanah Pasir dan SMA Negeri 4 Lhokseumawe serta dimenangkan oleh Tim SMA Negeri 4 Lhokseumawe.

“Bagi Tim yang mendapat juara 1, 2 dan Juara Bersama berhak mendapat Trofi Piala Dandim 0103/Aceh Utara dan sejumlah uang Pembinaan dari Kodim” terang Kapten Inf Fakrizal. (Saqil)

Pos terkait