Proyek Rehab Rumah Pahlawan Cut Meutia Tidak Transparan

  • Whatsapp

Aceh Utara | BN- proyek Pembangunan rehabilitas rumah peninggalan pahlawan Aceh Cut Meutia di Gampong Meunasah Mesjid, Matang Kuli, Aceh Utara, Proyek Rehabilitas tersebut diduga tidak tranparan, Pasalnya pembangunan rehab bangunan yang di kerjakan sudah mencapai lebih 60%  belum tampak dipasang Pamplet papan Nama proyek. Rabu, 16/11/2016.

Menurut informasi yang di peroleh dari warga setempat, pengerjakan proyek tersebut, tidak dipasang papan nama oleh kontraktor pelaksana sehingga masyarakat sulit melakukan pengawasan dan kontrol selama proses pembangunan berlangsung,” jelas MH salah seorang warga yang meminta namanya diinisialkan ( demi kenyamananya).

Bacaan Lainnya

“Kami kwatir proses pembangunan rumah sejarah itu di bangun oleh  rekanan tak sesuai dengan Rab, apalagi kita tidak mengetahui siapa perusahan  pelaksana proyek tersebut, ini terkesan proyek seperti tak bertuan,”paparnya.

Berdasarkan penelusuran media kelokasi, di sekeling area pembangunan tersebut tidak terlihat terpasang papan proyek, namun pembangunan pagar rumah situs sejarah tersebut sudah hampir rampung, bahkan sedang dilanjutkan pembangunan cagar peninggalan pahlawan  cut meutia yang lain.

Sementara kepala dinas pehubungan dan pariwisata aceh utara Drs Fadhullah Badli saat di huhubungi lewat seluler mengatakan,  Proyek rehab rumah pahlawan cut meutia bukan di bawah tanggung jawab instansinya, karena proyek tersebut bersumber dari anggaran APBN, Ditanya kontrkaktor pelaksana,  ia juga tidak mengetahui karena tak pernah berkoordinasi dengannya.

“ sebelum mereka kerjakan pernah mereka kordinasi dengan saya, tapi sekarang kami tidak mengetahui siapa kontraktor pelaksananya”Tutupnya.(SA)

Pos terkait