Program Pelayanan Jemput Bola Disduk Capil Deliserdang

  • Whatsapp

PATUMBAK | bongkarnews.com – Program pelayanan jemput bola Disduk Capil Deliserdang kali ini berlangsung di Kecamatan Patumbak. Pada pelaksanaanya, dihadiri oleh tim dari pemkab Deliserdang bersama perangkat kecamatan Patumbak. Giat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, kabupatenDeliserdang,

 

Bacaan Lainnya

Dari pantauan awak media, terlihat puluhan warga antusias mengikuti program tersebut. Dengan membawa persyaratan yang telah disampaikan petugas sebelumnya warga antri  mengurus surat menyurat Akte Kelahiran dan Kartu KIA Gratis pada hari Jumat (19/11/2021).

 

Pada acara berlangsung Kepala Desa Patumbak Kampung, Ahmad Arifin SH dan 4 orang petugas dari Disduk Capil Deliserdang yang dipimpin kepala tim yaitu Ibu Lili, dan anggota pelayanan, Tagor, Indah Faradilla, Adit sedang memberikan arahan.

 

Seperti yang sudah di beritahukan sebelumnya oleh Kades Ahmad pada warganya melalui Kepala Dusun agar warga membawa Kartu Keluarga, KTP, Surat Pekawinan, dan Lainya.

 

“Bagi yang persyaratan sudah lengkap silahkan maju kedepan,” himbau Kades dalam kegiatan tersebut.

 

Sementara itu, Lili bersama tim tampak melayani masyarakat dan membantu pengisian surat menyurat sambil memberikan keterangan pada warga. Dikatakan, “bagi warga yang mengurus akte kelahiran anaknya, jika surat perkawinan orang tuanya masih belum tercatat di dinas  maka akte kelahiran yang akan diterima nantinya masih batas anak Ibu dalam arti nama ayah si anak tidak ada tertera dalam akte kelahiran anak,” ungkap Lili.

 

Kepada awak Media, Lili juga menyampaikan pada 1 minggu ini team dari Disduk Capil Pelayanan sudah penuh menjalani di 8 Desa se-Kecamatan Patumbak, dan pada hari ini yang terakhir di Desa Patumbak Kampung, tegasnya.

“ada pun Program Pelayanan Jemput bola ini merupakan amanah Bapak Bupati Deliserdang H Drs Azhari Tambunan,” akhir Katim Lili.

 

Kepala Desa Patumbak Kampung bersama perangkat desa juga berbagi tugas dalam membantu kegiatan Pelayanan. Kades Ahmad pada awak media mengatakan program Pelayanan jemput bola pada Masyarakat yang berlangsung saat ini sangat membantu warganya, sehingga warganya yang ada di 7 dusun ini tidak ada lagi yang tidak memiliki akte Kelahiran dan KIA (Kartu Indentitas Anak).

 

“saya sangat berterima kasih pada Pemerintah atas berlangsungnya Program ini,” tutup Kades Ahmad.

(S Panja. SH)

Pos terkait