Polres Siantar – TNI Patroli Persuasif Simpatik Cegah Penyebaran Covid- 19

  • Whatsapp

SIANTAR I bongkarnews.com – Patroli gabungan skala besar dilakukan Polres Kota Pematangsiantar bersama TNI secara persuasif dan simpatik di wilayah yang rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selain itu, dilakukan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.

Bacaan Lainnya

Sebelum patroli skala besar dilaksanakan, kebih dulu dilakukan apel kesiapan dipimpin Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar diwakili Kabag Ops Kompol Lamin yang diikuti para Kasat, perwira, personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Pemko di lapangan apel Mapolres, Jl. Jend. Sudirman, Jumat (23/7).

Kapolres melalui Kabag Ops menjelaskan kegiatan patroli skala besar itu merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dengan petunjuk dan arahan Kapoldasu Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak.

“Ini juga menunjukkan kesiapan Polres Pematangsiantar dengan instansi terkait dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19”, ujar Kabag Ops.

Dirinya juga mengharapkan agar personil gabungan TNI-Polri bersinergi dalam melaksanakan patroli yang ditentukan yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana dan saya tekankan agar personil memperhatikan cara bertindak di lapangan. Harus dengan bersikap persuasif dan simpatik pada saat menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kepada seluruh personel, Kabag Ops juga meminta agar saat melakukan kegiatan, mengutamakan Keselamatan dalam melaksanakan tugas.

“Semua upaya yang kita lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya, kita semua berharap penyebaran Covid-19 khususnya di Pematangsiantar menurun, hingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kita lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua”, lanjutnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan patroli di Jl. Sutomo, Jl. Merdeka, Jl. Kartini, Jl. DI. Panjaitan, Jl. Kapten MH. Sitorus, Jl. Jend. Ahmad Yani, Jl. Ade Irma Suryani dan Jl. Cokroaminoto dengan menyampaikan himbauan persuasif dan simpatik kepada masyarakat yang berkerumun, membagikan masker serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.(ep)

Pos terkait