Polres Pematang Siantar Laksanakan HUT Bhayangkara ke 75 Secara Virtual

  • Whatsapp

Pematang Siantar I bongkarnews.com -Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy S.B Siregar SIK, Kabag dan Kasat bersama Forkopimda mengikuti upacara hari Bhayangkara Ke 75 dengan cara virtual.

Upacara virtual, diikuti secara serentak diseluruh Indonesia dipimpin oleh Presiden RI IR.H. Joko Widodo Bertempat di Ruang SCC Polres Pematangsiantar Kamis (1/6/2021) pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Presiden RI IR.H. Joko Widodo menyampaikan amanatnya, jajaran Polri telah bersinergi dengan TNI, Kesehatan, Kementerian, Lembaga dalam menangani covid 19.

Kami harap jajaran polri untuk aktif terus selama penanganan covid 19. Polri menjadi garda terdepan dalam menjalankan tugas tugas pokoknya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum.

Polri memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat indonesia. Penggunaan kewenangan polri harus dilakukan secara bertanggung jawab.

Polri harus presisi dalam menjalankan tugas dan menjunjung tinggi martabat masyarakat. Pengembangan SDM harus di perhatikan secara transparan dan akuntabel. Polri juga harus membenahi dan memperkuat menajamen kelembagaannya.

Selamat bertugas dan teruslah menjadi pengabdian yang terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara, semoga Tuhan yang maha kuasa mempermudah dalam menjalankan tugas.

Teruslah menjadi polri yang presisi menjadi abdi utama bangsa dan Negara. selamat Hari Bhayangkara Ke 75 tahun 2021 semoga Polri kedepan semakin baik, Terimkasih.

Usai mengikuti upacara Virtual secara serentak, Polres Pematangsiantar melanjutkan acara syukuran yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Pematangsiantar, Kabag Kasat, Kapolsek Jajaran, Personil Polres Pematangsiantar, Bhayangkari Cabang Pematangsiantar, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Undangan Lainnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy S.B Siregar SIK menyampaikan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir pada acara syukuran hari bhayangkara ke 75 tahun 2021.

Adapun tema Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 ini “Tranformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dengan Tema tersebut Polri akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan komplek.

Ditengah pandemi virus covid-19, ancaman gangguan kamtibmas, situasi politik dan permasalahan ekonomi membutuhkan perhatian serius dari kita semua.

Saat ini berbagai upaya telah di lakukan oleh pemerintah daerah, TNI-Polri dalam memberikan himbauan/sosialisasi pencegahan penyebaran covid 19 dengan meningkatkan protokol kesehatan 5 M,(memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi) melaksanakan operasi yustisi, membentuk kampung paten dan melaksanakan program PPKM mikro.

Kami menyadari masih banyak kekurangan atau kelemahan anggota kami sehingga kedepan polri berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan perbaikan agar memperoleh kepercayaan masyarakat mengingat institusi polri adalah milik seluruh masyarakat dan sekaligus aset bangsa Indonesia.

“Mohon doa dan dukungan dari bapak bapak sekalian supaya apa yang menjadi tema kali ini bisa kami jalankan dan wujudkan di Kota pematangsiantar , ” tandas Kapolres Pematangsiantar AkBP Boy S.B Siregar SIK.(ep)


Pos terkait