Pererat Tali Silaturahmi Alumni SMAN 7 Medan Gelar Kongres III dan Reuni Akbar

MEDAN I bongkarnews.com-Guna mempererat tali silaturahmi, alumni SMAN 7 Medan , menggelar kongres III dan  reuni akbar alumni mulai dari angkatan tahun 1968 hingga 2023 di aula sekolah.

“Silaturahmi ini kami gelar untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama alumni dan dewan guru SMAN 7 Medan ,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan ,Hendry Minggu (16/10/2022) saat memberikan kata pembukaan di halaman sekolah.

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, semoga dengan terlaksananya kegiatan ini kebersamaan serta keakraban para alumni beserta dewan guru selalu harmonis dan akrab.

Pelaksanaan reuni akbar di mulai dengan kongres pemilihan Ketua IKA SMAN 7 Medan , Sabtu (15 /10/ 2022) yang berlangsung secara demokratis dalam pencapaian kata mufakat yang dicapai kesimpulan esok harinya.

Dr Ir H Dwi Sudarto akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum DPP Ikatan Alumni SMA Negeri 7 Medan periode 2022-2026 pada Kongres III dan reuni akbar di aula SMA Negeri 7 Medan Jalan Timor, Minggu (16/10).

Dalam menjalankan tugas-tugasnya, Dwi Sudarto didampingi Ketua Harian Dr H Ade Taufiq SPoG, Ketua Herry Zulkarnain Hutajulu MSi, Sekretaris Umum Ir Malik Assalih Harahap ST, MM, Wasekum Benny Syahputra Gucci, Amru Lubis, Renny Oktavia Anggraini, Bendahara Umum Mery Nina Hafni Harahap serta lainnya. Susunan pengurus juga dilengkapi dengan sejumlah ketua bidang.

Usai terpilih jadi Ketua Umum DPP IKA SMAN 7 Medan, Dwi Sudarto dengan terlaksananya kongres dan reuni akbar ini maka sesama alumni tetap solid sehingga program kerja bisa ditingkatkan.

“Kebersamaan sesama alumni harus ditingkatkan sehingga semakin solid dan berkualitas,” ujar Dwi Sudarto yang juga salah satu mantan direktur di Kementerian Kehutanan.

Ia menambahkan, DPP IKA akan membantu almamater lewat pembangunan perpustakaan, renovasi aula dan akan memberikan beasiswa berprestasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 7 yang berprestasi serta akan melaksanakan bakti sosial.

Sekum DPP IKA SMAN 7 Medan Ir Malik Assalih Harahap menambahkan penutupan kongres dan reuni akbar tersebut, panitia berhasil mengumpulkan dana Rp205 juta. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk merehab aula dan akan dikelola oleh pengurus koperasi.

“Ke depannya kami akan beraudiensi ke Gubsu untuk berkordinasi terkait rehab aula dana fasilitas lainnya demi memajukan pendjdikan di Sumut sesuai dengan visi dan misi Gubsu yakni bermartabat dalam pendidikan,” ujar Malik yang juga Kabid Pengembangan Jaringan Sumber Air Dinas SDA CKTR Provsu.

Ketua Bidang Kewirausahaan dan Kemitraan Drs Herry Zulkarnain Hutajulu MSi didampingi Hazali Bob Siregar mengutarakan pekumpulan alumni ini sangat penting untuk tolong menolong sesama alumni satu angkatan dengan angkatan lain guna membesarkan alumni SMAN 7 Medan ini.

“Kita juga berharap dari alumni kita ini akan muncul regenerasi tokoh-tokoh nasional seperti Surya Paloh, MS Kaban, Todung Mulya Lubis dan lainnya guna bersama-sama membangun bangsa di tengah-tengah keberagaman,” papar pria yang kini menjabat Bendahara DPP Partai Demokrat.

Pria yang juga alumni angkatan 1986 ini berharap kepada kepengurusan yang dapat membuat terobosan- terobosan yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan alumni.

Sebelumnya, Kepala SMAN-7 Medan Drs H Masri Lubis MSi yang merupakan alumni SMAN 7 Medan 1985 mengharapkan IKA SMAN-7 Medan aktif menjembatani sekolah dengan Pemprovsu guna membantu mengembangkan infrastruktur sekolah baik perbaikan lokal, aula dan lainnya. Membantu para siswa yang berprestasi yang kurang mampu serta para guru maupun sesama alumni dari berbagai angkatan.

“Kami berharap dengan adanya sokongan para alumni ke depannya SMAN 7 Medan semakin berkembang dan jaya baik di tingkat Sumut maupun nasional,” paparnya.

Acara Kongres III dan reuni akbar dihadiri oleh ratusan alumni dari berbagai angkatan di mulai kegiatan jalan santai , sarapan bersama , ramah tamah , pemberian cindera mata kepada guru- guru , dan pembagian lucky draw tersebut dihadiri oleh ratusan alumni dari berbagai angkatan.(ndo)

Pos terkait