Oknum ASN Simalungun Diduga Gelapkan Mobil Rental

  • Whatsapp

Pematangsiantar I bongkarnews.com-Salah seorang oknum ASN pemkab Simalungun berinisial Z berdomisili di jalan Enggang Sipinggolpinggil diduga telah menggelapkan mobil rental dengan menipu seorang wartawan yg berdomisili di Lapangan bola atas .

Pernyataan tersebut disampaikan oknum wartawan E yang merasa dirinya ditipu saat ditemui di rumahnya kemarin.

Bacaan Lainnya

example banner

Kronologisnya di hari Minggu jam 09.30 pagi tertanggal 2 Mei oknum Z datang ketempat E dengan disertai seorang kawannya yg bermarga T .

” Dimana mereka berdua cukup dikenal oleh E ,di samping status ASN Z ternyata E juga mengenal isrtri Z dan juga Z adalah keluarga mantan pjs walikota Pematangsiantar “, tutur E.

Disebutkan kedatangan mereka berdua adalah untu meminjam mobil ( rental ) mobil selama 3 hari

Serta merta E mengenalkan Z dan T pada pemilik rental mobil berdasarkan atas jaminan E kemudian pemilik mobil bermarga P memberikan mobil untuk disewa selama 3 hari dengan perjanjian lisan sampai hari Rabu tanggal 5 Mei 2021.

Namun sampai pada tanggal tersebut Z belum juga mengembalikan mobil dan bila dihubungi telepon selularnya jawaban yang diterima mulai berbelit-belit .

Atas kecurigaan pemilik rental P melakukan pelacakan keberadaan mobil tersebut dan ditemukan Kamis , 6 Mei 2021 di daerah Perdagangan kabupaten Simalungun yang telah digadaikan oleh Z .

Atas kesigapan tim oknum Z dapat ditemukan dan menyelesaikan masalah mobil yang sudah di gadaikannya .Kemudian mobil dibawa oleh pemilik rental mobil ke rumah pemilik mobil di Lapangan bola atas Pematangsiantar pada tanggal 6 Mei 21.

Atas kelakuan oknum Z yang bisa merusak citra ASN yg bertugas khusus nya di kantor Kabupaten Simalungun dan diharapkan Bupati Simalungun , Radiapoh H Sinaga.SH memberikan sanksi yang tegas agar peristiwa seperti ini tidak terulang lagi.

Dalam waktu dekat E juga akan membawa kasus ini ke aparat yang berwenang karena akibat perbuatan oknum Z , nama baik E sudah tercemar.(PS-01 )

Pos terkait