Bupati Pakpak Bharat Tinjau PPKM Mikro di Desa-Desa

  • Whatsapp

PAKPAK BHARAT | bongkarnews.com – Menindaklanjuti instruksi Gubernur Sumatera Utara terkait pengendalian penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor langsung  melakukan monitoring ke sejelumlah posko penanganan dan pengendalian Covid -19 atau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di sejumlah Desa wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa sore (18/5/2021).

Bupati Franc yang disambut Kepala Desa Cikaok Ernatus Berutu, Polmas Desa serta petugas yang jaga langsung mengecek fasilitas kesiapan Posko PPKM Skala Mikro tersebut diantaranya ruang isolasi serta fasilitas pendukung lainnya.

Bacaan Lainnya

example banner

Dalam kesempatan ini Bupati Franc mengatakan perlu adanya pemetaan data kasus covid-19 yang baik mulai dari tingkat dusun, desa hingga kecamatan.

Hal ini diharapkan agar data yang tercatat valid dan data ini nantinya dilaporkan secara berkala kepada Kepala Daerah yang adalah Ketua Satgas Covid-19.

“Sesuai instruksi dari Bapak Gubernur Sumatera utara terkait pengendalian Covid-19, maka kita langsung  melakukan peninjauan untuk melihat seperti apa yang terjadi di lapangan dan selanjutnya akan kita lakukan langkah-langkah selanjutnya sesuai hasil monitoring ini sehingga kita dapat mengendalikan kasus covid-19 khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat ini”, kata Franc.

Bupati Franc Bernhard juga meminta kepada Petugas Satgas Covid-19 yang berada di desa untuk giat memberikan sosialisasi kepada warga terkait Covid-19 seperti menggunakan masker dengan baik dan benar, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menhindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang berpotensi menimbulkan penularan.

(SPM)

Pos terkait