Bupati Pakpak Bharat Ajak Stakeholder Segera Laksanakan Instruksi Gubsu

  • Whatsapp

PAKPAK BHARAT | bongkarnews.com – Semakin  meningkatnya penyebaran Vorus Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengikuti rapat koordinasi  penangan Covid-19 dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (18/5/2021) dari ruang rapat Sindeka, Kompleks Perkantoran Sindeka, Salak, Pakpak Bharat.

Menurut Gubsu, diperlukan langkah-langkah sistematis, strategis, cepat, tepat, fokus dan terpadu untuk mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19 dengan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat secara tepat dan terukur serta mengaktifkan posko posko satgas sampai di tingkat dusun/lingkungan, desa dan kelurahan.

Bacaan Lainnya

example banner

Dalam rapat ini Gubernur Sumut memaparkan dan menjelaskan beberapa langkah yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara termasuk juga  pembatasan sejumlah kegiatan masyarakat.

Sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 angka kematian (Case Fatality Rate/CFR) masih diatas rata-rata nasional yaitu 3,3 persen. Positivity rate masih tinggi di atas 6,6 persen dan angka keterisian tempat tidur isolasi dan ICU Covid-19 sebesar 61 persen.

Gubernur Sumut juga menghimbau agar mengintensifkan disiplin protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dengan baik dan benar, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menhindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang berpotensi menimbulkan penularan.

Melakukan monitoring dan rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan (Stakeholder) serta sejumlah langkah pencegahan lainnya.

“Saya minta dengan tegas apa yang menjadi instruksi yang disampaikan oleh bapak Gubernur Sumut dalam rapat tadi, Hari ini juga harus dilaksanakan dan supaya berkoordinasi dengan pihak pihak terkait”, tegas Bupati Franc.

(SPM)

Pos terkait