Bawa 1000 Dosis, Kabinda Sumut Tinjau Vaksin Door to door di Pematangsiantar

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

Pematangsiantar I bongkarnews.com- Nandra Manurung, nenek berusia 71 tahun, menunjukkan kegembiraannya saat bisa divaksin di rumahnya.

“Terimakasih Bapak sudah bawa vaksin ke tempat kami, tuturnya kepada Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana yang sebelumnya datang ke rumah nenek tersebut.

Walau tak bisa berkata banyak, raut wajah nenek yang tinggal bersama anak dan cucunya di RT 08, kelurahan Pematang Marihat, kecamatan Siantar Marimbun, kota Pematangsiantar ini tampak senang.

Kabinda menjelaskan bahwa kedatangan pihaknya ke lingkungan ini, khususnya untuk memfasilitasi vaksin bagi para lansia di rumahnya sendiri.

“Seperti kita tahu, para lansia ini tinggal di tengah-tengah keluarga, anak dan cucunya beraktifitas di luar rumah yang rentan membawa virus dari luar. Hal ini harus kita cegah jangan sampai orangtua kita yang lanjut usia ini tidak punya imun untuk melawan Covid-19,” tutur Brigjen TNI Asep yang tampak hadir didampingi Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor, S.E., M.M.

Brigjen Asep menjelaskan bahwa hari ini BIN menyelenggarakan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat di Pematangsiantar membawa 1000 dosis vaksin.

Khusus bagi pelajar, kegiatan dipusatkan di SMPN 2, sementara bagi masyarakat diselenggarakan di sejumlah titik stationer di wilayah Marimbun ini, kemudian Siantar Barat dan Siantar Sitalasari.

Harapan kita, sesuai arahan Presiden Jokowi agar tercapai herd immunity maka mayoritas masyarakat sudah divaksin. Namun walaupun sudah divaksin, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan. Paling utama memakai masker.(ep)

Pos terkait