Walikota Pematangsiantar Sambut Kedatangan Wakil Ketua PKK Sumut

  • Whatsapp

Pematangsiantar I bongkarnews.com -Wali Kota Pematangsiantar Dr.H.Hefriansyah SE.MM, hadiri Evaluasi Desa/Kecamatan Pelaksana Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, HATINYA PKK, IVA TEST, Tahun 2021, Kamis,(25/11/21) di Aula Serbaguna Bappeda Kota Pematangsiantar.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Pematang siantar Dr.H.Hefriansyah SE.MM, dalam sambutannya menyampaikan i pemerintah Kota Pematangsiantar menyambut baik kedatangan Wakil Ketua TP.PKK Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan, dan berharap supaya Tim Monitoring memberi bimbingan dan pengarahan yang maksimal untuk perbaikan kedepannya serta saran yang bersifat membangun sehingga ke depannya TP PKK Kota Pematangsiantar mendapatkan hasil yang memuaskan.

“:Kegiatan ini diharapkan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara, dengan TP. PKK Kota Pematangsiantar, TP. PKK Kecamatan, dan Kelurahan bersinergi dengan sebaik-baiknya sehingga seluruh pemangku kepentingan dapat mengajak masyarakat dalam melaksanakan gerakan PKK “, harap Walikota .

Sebelumnya Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah menyampaikan laporan bahwa lomba hari
kesatuan gerak PKK Tahun 2021, yang pada saat ini PKK Kota Pematangsiantar sedang mengikuti lomba antara lain  Lomba Tertib Administrasi PKK Kelurahan Aek Nauli Kecamatan Siantar Selatan, Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K PKK) Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara, Lomba Hatinya PKK Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba, dan Lomba IVA Test Kecamatan Siantar Timur.

” Laporan ini merupakan laporan singkat saya selaku ketua TP PKK Kota Pematangsiantar tentang gambaran umum kelurahan pelaksanaan lomba – lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara “, ujarnya.

Disebutkan berbagai upaya dilakukan dalam pembinaan yang bekerjasama dengan lintas sektoral terkait Kota Pematangsiantar, Camat dan TP PKK Kecamatan, Lurah dan TP. PKK Kelurahan Dasa Wisma, Karang Taruna, LPMK serta dukungan masyarakat setempat.

Lebih jauh semoga dengan pemaparan/ekspose laporan lomba-lomba PKK yang kami sampaikan Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan nantinya menjadi suatu gambaran keadaan PKK Kota Pematangsiantar dan tentunya bisa menjadi pertimbangan kepada Tim dari Provinsi dalam melakukan penilaian di Kecamatan dan Kelurahan kami ini.

” Kami menyadari sepenuhnya bahwa laporan ini masih jauh dari sempurna, baik sistematis penulisannya, penyajiannya, maupun materinya. Untuk itu kami mohon dimaklumi dan kami mengharapkan bimbingan dan arahan, saran dan petunjuk lebih lanjut dari bapak/ibu TP. PKK Provinsi Sumatera Utara demi perbaikan dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya”, tuturnya.

Kami mengharapkan agar Tim Penilai TP. PKK Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan penilaian yang terbaik untuk PKK Kecamatan dan Kelurahan kami, sehingga kami semakin maju sesuai dengan apa yang kita cita-citakan yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny.Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan kerinduan yang mendalam bagi kita dapat mengikuti kegiatan evaluasi tahun ini, mengingat pada tahun yang lalu kegiatan serupa tidak dapat terlaksana dikarenakan kondisi pandemik covid 19.

Terkait kondisi tersebut telah memberikan dampak beraneka ragam terutama terkait anggaran dan kebijakan lainnya sehingga menjadi hambatan dalam mencapai tahapan yang diharapkan.

Namun Kabupaten/Kota yang mampu bertahan dalam mempertahankan kinerja dan tekad untuk maju telah terbukti dengan hadirnya tim evaluasi PKK Provinsi untuk meninjau secara langsung ke lokasi kegiatan lomba Tertib Administrasi, PAAR, UP2K, hatinya PKK dan IVA Test serta menghimpun berbagai informasi tentang keunggulan-keunggulan dalam bentuk kreatifitas maupun inovasi yang dimiliki, namun dengan tetap mengutamakan instrument penilaian berupa indikator masing-masing lomba.

” Hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan tanggung jawab PKK terkait program kerja PKK, secara umum kegiatan evaluasi meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 Program Pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi dan penanggulangan covid 19 yang menuntut kita dalam menyesuaikan kondisi tersebut, yakni kemampuan strategi program PKK. Sistem dengan kebijakan dan yang berhasil guna serta konsultasi koordinasi berdaya guna “, ujarnya.

Hadir pada acara tersebut para pimpinan OPD Kota Pematangsiantar, Camat dan Lurah Kota Pematangsiantar,  Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Kota Pematangsiantar ,  Pembina PKK Kecamatan dan Kelurahan Kota Pematangsiantar.(ep)

Pos terkait