Baharkam Polri, Dashboard Lancang Kuning Pantau ODP

  • Whatsapp

JAKARTA | bongkarnews.com – Baharkam Polri melalui Kombes Nanang mengirimkan rilis berita ke media ini terkait pandemi covid-19 pada Minggu (03/03/2020).

Dalam rilis berita tersebut menyebutkan adanya kepala desa Koto Gasib, Siak yang melaporkan kepada pihak kepolisian setempat melalui telepon bahwa ada warga yang baru pulang dari zona merah.

Bacaan Lainnya

example banner

Responsif dari petugas yang menerima laporan  terdiri dari babinkamtibmas sebagai ketua tim, petugas kesehatan dan kepala desa langsung melakukan pemeriksaan kepada warga yg baru pulang dari zona merah dengan menggunakan aplikasi ‘Dashboard Lancang Kuning’.

Dasboard Lancang Kuning merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Baharkam Polri yaitu pemantauan secara vidio call atau telepon layar.

Kemudian pihak kesehatan bertanya kepada warga tersebut apakah dia mengalami gejala-gejala Covid-19 untuk memastikan kondisi kesehatanya.

Warga yang dimaksud sebagai ODP (Orang Dalam Pengawasan) tersebut menjawab bahwa ia baik-baik saja dan tidak mengalami gejala penyakit.

Tim yang meliputi petugas Bhabinkamtibmas, kepala desa serta lainnya cukup terbantu dan merasa aman dalam mengawasi warga dan desa agar terhidar dari covid-19 ini, namun tetap memerintahkan untuk mematuhi aturan pemerintah dengan cara karantina mandiri.

(Indra1)

Pos terkait