Baharkam Polri : Bhabinkamtibmas Dorong Warga Wujudkan Program Pangan Mandiri Ditengah Covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA | bongkarnews.com – Baharkam Polri melalui Bhabinkamtibmas dorong masyarakat wujudkan ketahanan pangan mandiri ditengah wabah Covid-19.

Dengan memanfaatkan lahan kosong mengubahnya menjadi lahan pertanian produktif yang sederhana guna memenuhi kebutuhan mandiri keluarga.

Bacaan Lainnya

example banner

Dalam sebuah rilis berita yang dikirim biro humas Baharkam mengenalkan seorang warga Syamsur yang mengikuti program petani binaan Bhabinkamtibmas kelurahan Maharatu, kecamatan Marpoyan Damai, polsek Bukit Raya, Pekan Baru

Selain lahan kosong Bhabinkamtibmas juga mendorong warganya mewujudkan program mandiri keluarga dengan memanfaatkan ruang kosong sekitar halaman rumah dan gang rumah untuk ditanami sayur, buah-buahan atau jenis tanaman lain yang dikonsumsi sehari-hari.

Tanaman tersebut sangat mudah ditanam serta dipanen dengan waktu singkat ditanam dalam media pot atau pola hydrophonic.

Program Mandiri Pangan Keluarga yg dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah bentuk himbauan pada warga agar mampu meningkatkan dan melanjutkan program yang pernah dicanangkan pemerintah dengan istilah apotik hidup.

Bhabinkamtibmas berharap kepada warganya agar dapat mewujudkan program Kemandirian Pangan Keluarga sehingga mampu mengatasi dampak dari penerapan sistim PSBB dari akibat pandemic covid-19 yang dapat mengacu sistim keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Marilah kita secara serentak mendukung program Kemandirian Pangan Keluarga,” demikian disampaikan Ipda Ilham seorang anggota  Bhabinkamtibmas kelurahan Maharatu, kec Marpoyan Damai polsek Bukit Raya, Pekan Baru dalam sebuah vidio pendek yang dirilis oleh Humas Baharkam Polri dan dikirim ke media ini oleh Kombes Pol Nanang pada Minggu (03/05/2020).

(Hms)

Pos terkait