Yus Valiant Bersama Warganya Pro Aktif Membangun Desa

SUKADANA | Bongkarnews.com – Pembangunan desa merupakan salah satu prioritas pemerintah saat ini, untuk Mewujudkan hal tersebut perlu dukungan dari pemerintah desa yang merupakan pelaksana pembangunan tersebut, untuk itu, Pemerintah desa sangat berperan aktif dalam Percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Timur.

Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana merupakan salah satu desa yang paham akan arah pembangunan pemerintah daerah. Hal tersebut dengan adanya pembangunan prioritas bagi masyarakat yang berjalan sesuai dengan harapan.

Penyerapan Dana Desa di desa Mataram Marga kecamatan Sukadana kabupaten Lampung Timur difokuskan untuk pembangunan Drainase, Gorong-gorong dan Jambanisasi, Saat Diwawancarai Bongkarnews.com Yus Valiant kepala desa Mataram Marga pada hari Kamis, (22/11/2018) mengatakan, kalau desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, kabupaten Lampung Timur tahun 2018 mendapatkan bantuan Dana dari pemerintah pusat melalui Program Dana Desa sebesar Rp.790.033.000 dan sudah terserap 100 persen, yang difokuskan untuk pembangunan drainase sepanjang 1998 meter, pembangunan Gorong-gorong sebanyak 6 unit serta 38 unit untuk pembangunan Jambanesasi jelasnya.

Menurut kepala desa Mataram marga Yus Valiant mengatakan, pembangunan Drainase yang kita bangun terletak di dusun 5, sama hanya dengan pembangunan Gorong – gorong dan untuk pembangunan Jambanesasi sesuai dengan program pemerintah, dalam hal tersebut masyarakat Agar selalu mengajak dan menjaga kesehatan, Sedangkan untuk kriteria masyarakat yang harus mendapat kan bantuan Jambanesasi adalah warga yang memang benar – benar tidak mampu serta warga yang hingga saat ini masih menggunakan WC Cemplung ujarnya.

Dan dia berupaya melakukan pembangunan infrastruktur yang di nilai sangat di butuh kan oleh masyarakatnya melalui anggaran dana desa tahun 2018, untuk Rincian kegiatan di desa Mataram marga sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat,di antara lain kegiatan tersebut terbagi di masing – masing dusunnya.

Dia atas nama pemerintah desa Mataram Marga mengucapkan kan banyak terima kasih yang sebesar besar nya kepada Pemerintah Pusat, Propinsi dan daerah serta kepada pihak yang terkait yang telah turut serta dalam merealisasikan kegiatan yang bersumber dari dana desa ini, semoga apa yang telah kita lakukan dapat meningkatkan aktifitas dan perekonomian desa Pungkasnya.(Rizky)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas