Terkait Mesin Boat Terlepas, SAR Bintuni Ingatkan Pentingnya Pengaman Penumpang

example banner

BINTUNI | Bongkarnews.com – 7 orang penumpang perahu (long boat) yang sempat terombang-ambing di muara sungai Bintuni tiba dengan selamat di pelabuhan Jetty Kampung lama Bintuni, pukul 23.10 WIT ,mereka langsung di jemput oleh Kepala Pos SAR Bintuni Parlin Marbun, anggota Polair Polres Teluk Bintuni Bripka Rudin serta para anggota keluarga dari masing-masing korban.

Foto : Motoris Frans Bauw

Sebelum kembali ke keluarga masing-masing korban, Kepala Pos SAR Bintuni memberikan pengarahan pada masyarakat.

” Ini menjadi pengalaman buat Bapak-bapak sekalian, keselamatan itu adalah utama. Untuk itu kepada Bapak-bapak sekalian apabila hendak melakukan pelayaran hendaklah menggunakan life jaket atau alat pengaman, apabila terjadi musibah di laut atau di perairan nyawa kita bisa tertolong ” Kata Parlin mengingatkan.

Foto : korban selamat Jono

Pesan yang sama juga di sampaikan oleh Bripka Rudin, ” Penggunaan pengaman ini selalu kita sosialisasikan kepada masyarakat nelayan yang ada di pesisir Teluk Bintuni, namun banyak yang tidak mengindahkan pesan-pesan kita, semoga dengan kejadian ini masayarakat dapat mengambil hikmahnya, agar selalu menggunakan alat pengaman dalam melakukan pelayaran, minimal perbanyak gen atau jerigen untuk antisipasi sesuatu yang tidak di inginkan ” ujar anggota Polair Polres Teluk Bintuni.

Saat penjemputan ke lokasi peristiwa terombang-ambingnya perahu seperti di ceritakan oleh motoris yang melakukan penjemputan Frans Bauw mengatakan ombak lumayan besar, maka kami agak terlambat, tapi syukur kami bisa jumpa dengan mereka dan seorang anggota tim SAR Bintuni yang ikut (Bruslee Simanjuntak) langsung mengevakuasi korban ke perahu dan memberikan mereka satu-persatu life jaket.

Jono salah satu dari korban mengucapkan terimakasih kepada pihak Tim SAR Bintuni yang dengan sigap mendapat laporan dalam upaya penyelamatan.

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas