Bupati Ingatkan, PKK Tingkat Distrik Harus Dukung 10 Program PKK Kabupaten

BINTUNI | Bongkarnews.com – Saat Kunjungan kerjanya di Distrik Kamundan Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus KasihiwMT mengingatkan pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Distrik agar mendukung Sepuluh (10) Program PKK Tingkat Kabupaten.

Hal ini disampaikan Bupati seusai Ketua TIM PKK Kabupaten Teluk Bintuni Ny Prisca Prisilia Kasihiw melantik PKK Tingkat Distrik Kamundan, Jumat (8/11/2018).

“Pengurus PKK Tingkat Distrik agar mendukung sepuluh program PKK Tingkat kabupaten, sehingga program kerja tersebut dapat berdampak dan menyentuh masyarakat dengan baik ” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan Pemerintah Daerah (Pemda) juga akan memberikan bantua Dana kepada Tim pengerak PKK Tingkat Distrik agar kegiatan PKK dapat berjalan secara baik, namun dana tersebut akan di gabung dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Distrik.

Bupati juga meminta dukungan para suami yang istrinya masuk dalam kepengurusan Tim pengerak PKK Tingkat Distrik, agar memberikan waktu kepada para ibu, sebab pencapaian pembangunan tidak lepas dari peran para Ibu. Saya juga katakan kepada ketua Tim penggerak PKK kabupaten.

” Ibu harus bergerak, harus sesering-sering turun ke distrik-distrik untuk mendorong Ibu-ibu PKK di sana, tidak usah pergi ke Jakarta atau ke Ibukota Provinsi Papua Barat ” tegasnya.

Bupati juga mengakui, kalau ke kampung-kampung kita belum bisa menjangkau dengan baik, kita hanya berharap kepada pengurus PKK dari 28 distrik yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni harus aktif beraktifitas melakukan pergerakan hingga kampung harapnya.

Menurut pantauan Bupati, “Saat ini pergerakan tim Pengerak PKK Kabupaten baru sebatas melakukan pengobatan massal, dan masih banyak program PKK yang belum berjalan secara baik, seperti bidang pertanian, bidang kelautan dan perikanan, Bidang pemberdayaan perempuan dan juga program pendidikan, semua itu harus di upayakan untuk di jalankan titahnya. (HS)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas