Polres Teluk Bintuni Peringati Hari Pahlawan

BINTUNI | Bongkarnews.com – Bertempat di halaman Mapolres Teluk Bintuni dilaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73, Sabtu, 10 November 2018, pagi hari.

Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap tanggal 10 November di rilis dari Humas Polres Teluk Bintuni.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini yang bertemakan, “Semangat Pahlawan Di Dadaku” sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para Pahlawan Kusuma Bangsa, dengan menyalakan jiwa Kepahlawanan dalam perjuangan mengisi Kemerdekaan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta SIK, Perwira Upacara Kasat lantas AKP Michael Ayomi SH, Komandan Upacara IPDA Yoel Wambraw SH.

Adapun Susunan Upacara Hari pahlawan ke 73 Kelompok Perwira, Pengibar Bendera Merah Putih, Pembaca Teks UUD 1945, Ton Dalmas, Ton Polair, Ton Lantas, Ton Staf Gabungan, Ton Reskrim dan Intelkam.

Saat membacakan sambutan Mentri Sosial Republik Indonesia Agung Gumiwang Kartasasmita, Kapolres AKBP Andriano Ananta SIK mengatakan,

“Peringatan hari Pahlawan pada tahun ini mengambil tema Semangat Pahlawan di Dadaku Kita Indonesia, makna dari tema tersebut adalah mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai–nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara”.

Kapolres melanjutkan, Dalam momentum hari pahlawan kali ini kita sebagai bangsa besar terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan di bidangnya.

Untuk itu saya mengajak, marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

Kapolres AKBP Andriano Ananta SIK pada kesempatan itu, mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, Kobarkan terus semangat pahlawan di dada. Torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara jaga selalu persatuan da kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita. (HUM/HS)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas