Sitename

Description your site...

Sembelih 4 Ekor Hewan Qurban, SMPN 7 Lhokseumawe Ajarkan Siswa Berbagi

Sembelih 4 Ekor Hewan Qurban, SMPN 7 Lhokseumawe Ajarkan Siswa Berbagi
Foto: Kepala SMPN 7 Lhokseumawe Hamdani, S.Ag, Saat melakukan penyerahan daging qurban secara simbolis dihalaman sekolah setempat, kepada siswa yatim dan kurang mampu.(Doc\Said Aqil)

LHOKSEUMAWE | BN – Peringati Hari raya Idul Adha 1438 Hijriah, Sekolah Menengah Pertama Negeri  7 Lhokseumawe Menyembelih Empat Ekor Hewan Qurban Yakni terdiri 2 ekor lembu serta 2 ekor kambing untuk dibagikan kepada siswa yatim dan miskin, kegiatan tersebut dengan melibatkan Seluruh para guru di sekolah setempat.

Proses penyembelihan dan pemotongan daging hewan qurban dilakukan di halaman belakang sekolah, Sabtu (02/09) pagi. Para dewan guru terlihat sangat bersemangat melakukan pemotongan hewan qurban, daging qurban tersebut terkumpul sebanyak 150  kantong.

Kepala SMPN 7 Lhokseumawe Hamdani, S.Ag, Mengharapkan agar siswa dapat belajar berbagi kepada sesama, sehingga bisa menanamkan kesungguhan keikhlasan dalam proses belajar anak didik yang nantinya mampu dalam bermasyarakat,” ujar Hamdani kepada media bongkarnews.com dise- sela dilakukan acara penyerahan daging qurban kepada siswa secara simbolis.

“Ada 137 kupon yang kita sediakan. Daging diserahkan kepada siswa yatim dan golongan yang kurang mampu, karena rata-rata orangtua siswa disekolah ini, anak dari kalangan para petani, dan Hewan qurban ini Satu ekor lembu dibeli oleh siswa dengan mengumpulkan uang seiklasnya. Kemudian lainya dari dewan guru. ” terangnya.

Disamping itu, kegiatan ini sangat positif karena selain memiliki nilai ibadah juga bermakna untuk mewujudkan rasa kepedulian kepada sesama karena sasaran utama kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian sosial dan menjalin silaturrahmi antar siswa.

“Berqurban adalah kewajiban bagi setiap umat muslim,”karena qurban mengajarkan kita untuk berbagi kepada sesama dan mengikhlaskan sebagian rezekinya serta dapat menjadi pengampunan dosa dan wujud kesyukuran atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita,”ungkap hamdani.

Selain itu tambahnya, Dengan membiasakan berqurban semoga anak-anak akan tertanam di dalam diri mereka jiwa penuh kesungguhan dan keikhlasan.”Insyaallah Qurban ini setiap tahun kita laksanakan,” pungkasnya.(SA)

 

Tags: ,
banner 468x60