Sekda Provsu Buka Forum SKPD Badan Pengembangan SDM

Medan,BN-  Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara H Hasban Ritonga, SHmembuka Forum SKPD Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP SDM) yang dilaksanakan di Kantor BPSDM di Jalan Ngalengko, Medan, Senin (27/3/2017). Kegiatan untuk menyelaraskan program kegiatan SKPD Provinsi dan kegiatan hasil Musrenbang Kabupaten/kota di bidang pengembangan SDM.

Sekda mengharapkan forum SKPD menjadi wahana untuk mensinergikan program/kegiatan antara pusat, provinsi dan  kabupaten/kota. “Dalam forum ini silahkan saling menginformasikan dan mendiskusikan berbagai hal yang telah dilakukan ataupun yang akan dilakuk yang nantinya menjadi acuan dalam penyusunan Rencana Kerja SKPD tahu 2018,” imbuh Sekda.

Hadir dalam kesempatan itu 100 orang peserta yang terdiri atas Kepala BKD atau pejabat yang membidangi kediklatan, Kepala Badan Diklat Dinas Koperasi, Balai Kesehatan dan Diklat Pertanian, unversitas, widya iswara dan komite penjamin mutu BPSDM Sumut.

Selama pelaksanaan forum SKPD tersebut, Sekda meminta peserta mencari informasi atau menyelaraskan program/kegiatan tahun 2018 melalui multilateral desk. Multilateral dibagi menjadi tiga bagian yaitu bidang pengembangan kompetensi teknis inti, bidang pengembangan teknis umum dan fungsional serta pengembangan kompetensi manajerial.

Diakhir pelaksanaan Forum SKPD para peserta akan menandatangani berita acara Forum SKPD yang menjadi salah satu acuan dalam penyusunan Renja SKPD tahun 2018.

Sekda mengingatkan bahwa forum tersebut bertujuan mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan SKPD provinsi sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD. “Forum ini juga bertujuan menyelaraskan program dan kegiatan antar SKPD provinsi dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah,” ujar Sekda .

Kepala Badan Pengembangan SDM Provsu Bonar Sirait menambahkan kegiatan diisi dengan pemaparan narasumber yang terdiri atas mewakili Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara, Badan Pengembangan SDM Kementerian Dalam Negeri, Bappeda Provinsi Sumatera Utara dan Badan Pengembdangan SDM Provinsi Sumatera Utara. (ndo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *