Sumut Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional 2018

Medan ,BN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi didampingi Ka kanwil Kemenagsu Tohar menyebutkanMTQ Nasional 2018 dimana Sumatera Utara menjadi tuan rumah terwujud dan tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Sumatera Utara, setelah 45 tahun dalam penantian.

‘’Saya sangat berharap Provinsi Sumatera Utara tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, namun juga sukses diprestasi,’’ ucap Gubsu Tengku Erry usai mengukuhkan kepengurusan Lembaga Pengembangan Alquran (LPTQ) Provinsi Sumut di Gubernuran Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (27-03-2017) .

“Saya yakin kita bisa. Apalagi melibatkan Kabupaten Kota.Saya ingin syiarnya MTQ ini bisa lebih bergaung hingga ke seluruh Sumut,”ujar Gubsu lagi.

Bahkan Pemprovsu telah menganggarkan pembangunan Islamic Center yang akan dibangun diatas lahan seluas 50 hektar. “Kita sudah anggarkan sekitar Rp48 miliar di lahan PTPN II dekat Bandara Kualanamu. Saat ini kita menunggu ijin dari Pusat,”terangnya.

Sementara itu Ketua Harian LPTQ Provsu DR H Asren Nasution MA mengaku siap melaksanakan amanah untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional di Sumut. Termasuk juga melakukan pembinaan terhadap para Qori dan Qoriah agar berprestasi pada MTQ tersebut.

“Sebenarnya itu ujung tombaknya adalah di Kabupaten Kota menjaring qori dan qoriah yang berprestasi. Baru nanti akan dijaring lagi di MTQ tingkat Provinsi di Dairi. Setelah itu kita menghimpun dan melakukan pembinaan untuk menjadi wakil Sumut pada tingkat nasional,”ujar Asren.(ndo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *