Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Ringkus Pelaku Jambret

  • Whatsapp

LABUHANBATU | Bongkarnews.com –
Dua orang penjambret kawakan yang meresahkan warga Rantauprapat sejak tahun 2017 akhirnya setelah banyak memakan korban akhirnya berhasil di bekuk pihak Sat Reskrim polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang memimpin conferensi pers di dampingi Kasat Reskrim AKP Jama Kita Purba ,Jumat (12/04/2019) di ruang terbuka Polres.
Dalam paparan itu terungkap bahwa kedua penjahat kawakan itu terlihat memasang wajah memelas untuk menutupi perbuatan sadisnya. Selama beraksi keduanya sudah melakukan 29 kali tindak kejahatan di wilayah hukum dan warga yang melapor sebanyak 20 korban yang rata – rata kaum wanita..

Bacaan Lainnya

“Pelaku beraksi sejak tahun 2017 dan sudah melakukan tindak kejahatan sebanyak 29 kali, dan korban yang melapor sebanyak 20 laporan, pihak polres melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku ,”Paparnya.

Di tambahkan Kapolres yang sudah menjadi orang nomor satu di jajaran Polres Labuhan batu sejak tahun 2016, Atas tertangkapnya kedua penjambret tersebut, Polres juga menetapkan DPO kepada seorang berinisial J warga jalan Sirandorung Rantau prapat yang berperan sebagai penadahnya barang hasil kejahatan kedua pelaku ARL (24) seorang residivis dan AFA (18) kedua warga desa Janji Kecamatan Bilah barat.

Warga yang hadir dalam paparan itu merasa geram melihat kedua pelaku karena perbuatan tergolong sadis mereka membuat trauma ,.Saat terjadi pemjambretan mengancam keselamatan mereka bahkan ada korban yang luka karena terjatuh dari sepeda motornya. Dan juga berharap agar para pelaku penjambretan agar di tembak di tempat.Alasan itu sangat tepat karena nyawa mereka terancam saat penjambret melakukan aksinya.

.”Nanti kalau ada lagi pelaku jambret, ditembak aja, sadis kali orang itu membuat kami traumu selaku korban, ” Ungkap seorang ibu yang menjadi korban.

Kronologi tertangkapnya ARL Dran AFA yang didapat dari berkas berupa kertas yang di bagikan ke rekan media.ARK dan AFA di bekuk setelah melakukan aksi penjambretan Sabtu 06 April terhadap korban Masroh Damayani di jalan Adam Malik Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara.

Pihak polres berhasil mengantongi Indentitas pelaku. Rabu 10 April 2019 salah seorang pelaku berinisial ARL berhasil di bekuk saat berbelanja di daerah Padang matinggi. Hasil interogasi ARL mengakui sesuai laporan korban Miriyanti Nasution.(Dr/Ikg)

Pos terkait