Rugikan Negara 4 M, Ini Nama-Nama Sepuluh Tersangka Asrama Bintuni - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Rugikan Negara 4 M, Ini Nama-Nama Sepuluh Tersangka Asrama Bintuni

Rugikan Negara 4 M, Ini Nama-Nama Sepuluh Tersangka Asrama Bintuni




SORONG | Bongkarnews.com – Penyidik Tindak Pidana Korupsi berhasil menetapkan 10 nama Tersangka Kasus Asrama Mahasiswa Kabupaten Teluk Bintuni yang merugikan Negara sebesar 4 Milyar Rupiah. Hasil kerugian negara tersebut berdasarkan audit BPKP Papua Barat beberapa waktu lalu.

Berikut inisial nama-nama tersangka yang ditetapkan oleh Penyidik Tipikor Polres Sorong Kota.
FW, YS, AW, DA, AS, Gy, WS, YM, GM dan TK.

Kesepuluh nama-nama tersebut merupakan tersangka yang telah merugikan keungan negara sebesar 4 milyar dari total Uang Negara sebesar 16 Milyar. Yang telah dikucurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni dari Tahun 2008.

Namun hingga saat ini Bangunan yang direncanakan akan dibangun dua lantai tersebut belum juga diselesaikan.

“Kami masih dalam penyelidikan dan meminta keterangan dari para saksi-saksi terrbut. Karena masih banyak berkas yang harus kami pelajari” ujar Kasat Reskrim Polres Sorong Kota AKP Edward Panjaitan SIK saat di temui diruang kerjanya, Selasa (9/10)).

Sementara itu Kajari Sorong Ahmad Muhdor SH MH melalui Kepala Seksi Pidana Kusus (Kasipidsus) Indra Thimoty SH mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya hanya menerima SPDP dan belum menerima pelimpahan berkas dan tersangka.

Sebelumnya Kapolda Papua Barat Brigjen Rudof Alberth Rodja.SIK mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan merilis kasus tersebut. (deo)

example banner