KNPI  Bungaraya Bersama Tokoh Masyarakat Galang Dana Bantuan Korban Palu dan Donggala - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

KNPI  Bungaraya Bersama Tokoh Masyarakat Galang Dana Bantuan Korban Palu dan Donggala

KNPI  Bungaraya Bersama Tokoh Masyarakat Galang Dana Bantuan Korban Palu dan Donggala




SIAK | Bongkarnews.com – Kegiatan penggalangan bantuan untuk Palu dan Donggala yang di taja oleh KNPI Kecamatan Bungaraya  yang di nahkodai oleh  Didi  Asmadi bekerjasama dengan Sugeng, tokoh masyarakat Bungaraya yang juga sebagai mantan Penghulu Kampung Jayapura beberapa hari ini  mendapat aspresiasi dari masyarakat. Kegiatan yang dilakukan oleh KNPI ini, juga membuat beberapa ormas di Kecamatan Bungaraya ikut teraspirasi dan ikut melakukan penggalangan dana ditempat tempat keramaian,seperti pasar malam dan tempat tempat hiburan serta tempat ibadah dan lain-lain.

“Kami mengadakan kegiatan peduli memanusiaan korban gempa dan Tsunami yang berada di Palu dan Donggala beberapa minggu ini, dan Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan lancar berkat kerjasama anggota KNPl dan berkat dukungan para sesepuh atau tokoh masyarakat di Kecamatan Bungaraya, serta tidak menutup kemungkinan hal ini akan terus kita lakukan,”ujar Pria jangkung yang polos tak berkumis itu kepada BongkarNews.Com, Senin (08/10/2018).

Pria jangkung yang akrab dipanggil Ang Didik itu juga mengatakan, selain penggalangn dana, pihaknya juga mengalang pakaian bekas yang layak pakai untuk disumbangkan ke Palu.

“Kami juga menggalang pakaian layak pakai yang kiranya bisa di manfaatkan oleh saudara kita di sana. Adapun unsur elemen yang ikut serta dalam penggalangan dana tersebut berasal dari Organisasi Pemuda Dusun Sidomulyo tangkas taji, dari kalangan perguruan Silat yang ada di Kecamatan Bungaraya. Dan Alhamdulillah semangat dan antusias masyarakat sangat luar biasa untuk menyumbangkan rezekinya kepada saudara kita yang tertimpa musibah,”ujarnya dengan penuh semangat.

Senada di ungkapkan Sugeng, Mantan Penghulu Kampung Jayapura  yang maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Siak dari PKS nomer urut 1. Dirinya sangat mendukung kegiatan KNPI Kecamatan Bungaraya untuk melakukan penggalangan bantuan dana untuk masyarakat Palu.

“Kegiatan KNPI ini sangat positif dan harus kita dukung, karena kegiatan mereka ini mencerminkan gerakan generasi bangsa yang berjiwa pancasila, perduli dengan saudara-sauadaranya tidak memandang suku,agama,ras dan golongan untuk saling membantu. Untuk itu, kami Relawan Sugeng juga ikut bergabung bersama KNPI Bungaraya untuk melakukan penggalangan dana, semoga bantuan yang kita kirimkan dapat mengurangi beban mereka (korban) dan semoga menjadi amal jariyah bagi penyumbangnya,”harapnya.

Pria yang sering disapa Abah itu juga mengungkapkan, penggalangan bantuan untuk korban gempa dan tsunami saat ini juga dilakukan oleh pemerintah Kecamatan beserta pemerintah kampung, dan juga tak ketinggalan dari KUA Kecamatan Bungaraya juga ikut melakukan.

” Sebagai masyarakat, kami juga mengaspresiasi pemerintahan Kecamatan Bungaraya bersama KUA serta pemerintahan kampung yang ikut berlomba lomba menggalang bantuan untuk korban gempa dan tsunami. Semoga apa yang kita lakukan mendapat ridho dari Allah dan semoga bantuan ini bisa terus meningkat,”pungkasnya (Sugianto)

example banner