RS Muhammad Ali Kasim Jadi Rujukan Pasien Covid-19

GAYO LUES | bongkarnews.com – Rumah Sakit Daerah Muhammad Ali Kasim yang berada di desa Sangir Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan bagi penderita serangan Virus Corona.

Direktur Rumah Sakit Muhammad Ali Kasim dr. Mutia Fitri Kamis, (26/03/2020) mengatakan sebagai rumah sakit rujukan Rumah Sakit milik daerah ini telah menyiapkan 1 unit gedung sebagai tempat karantina dan perawatan yang berstatus dalam pantauan atau yang dikenal dengan PDP.

Bacaan Lainnya

Selain gedung rumah sakit ini juga menyiapkan petugas medis yang terdiri dari 14 orang paramedis 1 Dokter Spesialis Paru dan 4 Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang siap melayani masyarakat bila ada yang terindikasi serangan Corona berstatus dalam pantauan atau yang dikenal dengan PDP, ujarnya.

Meskipun Rumah sakit ini belum memadai dari sarana dan prasarana yang sebagai Rumah Sakit perawatan akibat penyakit serangan virus Corona namun pihak rumah sakit akan bekerja semaksimal mungkin dan seoptimal mungkin memanfaatkan peralatan dan Sumberdaya yang ada, jelas dr. Mutia Fitri.

Ditempat yang sama Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru berharap sebagai rumah sakit rujukanyangb diharapkan pemerinta Provinsi maupun Pusat dapat memberikan tambahan sarana dan prasarana pada rumah sakit umum daerah ini. Tenaga medis dan peralatan yang memadai akan mendukung mengatasi virus Corona di kabupaten Gayo Lues, jelasnya. (JAMALUDDIN.P)

Pos terkait