Masuk ke Kabupaten Gayo Lues, Setiap Orang Akan Dikarantina

GAYO LUES | bongkarnews.com – Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru bersama rombongan tim GD2VC Gugus Depan percepatan pencegahan virus Corona meninjau gedung BLK yang akan dijadikan sebagai tempat karantina pada Sabtu ( 28/03/ 2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Gedung Mes yang ada di BLK selama ini digunakan sebagai penginapan bagi para peserta pelatihan di BLK yang berjumlah 24 kamar dengan kapasitas 100 orang sementara waktu akan digunakan sebagai gedung karantina.

Bacaan Lainnya

Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru mengatakan karantina akan diberlakukan mulai malam ini pada Sabtu malam Minggu sekitar pukul 00. WIB. ( 29/03/ 2020).

Semua masyarakat baik kembali maupun datang ke Gayo Lues khususnya dari daerah terjangkit terutama yang tidak memenuhi syarat kesehatan secara klinik akan dikarantina di gedung tersebut, terkecuali masyarakat yang membawa surat keterangan dari Dokter tidak terindikasi dengan virus Corona akan dikarantina secara mandiri di rumah masing-masing masyarakat yang dikarantina akan dipantau kesehatannya oleh tim medis selama 14 Hari dan akan diberikan konsumsi oleh GD2VC, jelasnya.

Pantauan media Kondisi tempat karantina dengan fasilitas 2 tempat tidur tingkat yang berkapasitas 4 orang Per kamarnya disinilah masyarakat yang memiliki riwayat perjalanan ke daerah terinfeksi Virus Corona akan dikarantina selama 14 Hari bila selama 14 Hari secara klinik dinyatakan sehat oleh tim medis maka masyarakat yang dikarantina akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing.

(JAMALUDDIN.P)

Pos terkait