Sitename

Description your site...

script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';

Riuh Dan Histeris Konferensi PWI Siak: Ali Masruri Nahkodai PWI Siak

1007 KALI DIBACA
Riuh Dan Histeris Konferensi PWI Siak: Ali Masruri Nahkodai PWI Siak

SIAK (BN)- Walaupun pernah mengalami kegagalan di tahun 2014 untuk menjadi ketua PWI Siak, namun hal itu tak membuat semangat Ali Masruri  pupus begitu saja. Melalui Konferensi PWI Kabupaten Siak IV, Ali Masruri kembali terpilih sebagai Ketua PWI Siak periode 2017-2020 secara aklamasi.

Konfercab yang dilaksanakan di Hotel Grand Royal Jalan Sapataruna, Kota Siak, Rabu malam (6/12) ini sempat memanas menjelang pemilihan Ketua PWI Siak.

Dari 31 anggota PWI Siak, hanya 12 orang anggota biasa yang memiliki hak memilih dan dipilih. Terpilihnya Ali secara aklamasi diawali pada tahap penjaringan calon ketua, dimana masing masing peserta memilih dua nama untuk mencari calon yang minimal punya lima suara.

Setelah dilakukan penghitungan, ternyata muncul dua nama yang sama sama mengantongi delapan suara, yakni Ali dan M Harun. Sementara Ipung Sadewo (3 suara), Abu Kasim (3), Dulsani dan Satria Donald masing masing satu suara.

Sesuai PD/PRT organisasi, pimpinan sidang Bambang Irawan menyatakan dua nama yang berhak lolos putaran kedua adalah Ali dan Harun. Namun, sebelum pemilihan dimulai, Harun dengan tegas menyatakan mundur dari pencalonan dan mempercayakan kepemimpinan PWI Siak ini kepada Ali Masruri.

“Karena Pak Harun mundur, maka tinggal satu calon yakni Ali Masruri, dimana terpilih sebagai Ketua PWI Siak periode 2017-2020 secara akmalasi, ”  ujar Bambang seraya mengetok palu tanda berakhirnya pemilihan tersebut.

Usai Bambang menutup sidang, puluhan anggota PWI Siak yang mengikuti acara tersebut, seketika mengejar Ali dan Harun yang duduk didepan. Mereka saling bersahutan, teriak histeris mengucapkan selamat kepada Ali dan Harun bahkan ada beberapa anggota muda yang mengangkat tubuh Harun sambil berteriak maju PWI Siak dan sambil berteriak Allah Huakbar, sehingga suwasana menjadi riuh dan histeris.

“Hidup Ali, hidup Ali, PWI Siak jaya, PWI Riau hebat, Allah Huakbar,” teriak Masgin seraya disahut oleh anggota PWI lainnya. Eforia atas kemengan Ali pun seketika memecah di ruangan sidang.

Saat menyampaikan visi misi, mantan Kepala Biro Haluan Riau di Kabupaten Siak ini berjanji akan membangkitkan kembali organisasi PWI Siak yang sempat vakum selama kepemimpin Dulsani tiga tahun terakhir.

“Ayo kawan kawan, mari bersama sama kita bangkit dari keterpurukan ini. Marwah PWI Siak harus kita kembalikan dengan ikut berpartisipasi membangun daerah. PWI Siak bangkit, PWI Riau hebat, “teriak Ali berapi api, disambut tepuk tangan semua peserta.

Owner media online infosiak.com ini juga berjanji untuk memperhatikan kesejahteraan semua anggota PWI Siak, baik persoalan internal maupun eksternal.

“Kalau kita kompak, tak mudah orang lain mengobok obok. Ini organisasi profesi tertua di Indonesia, kita harus berbuat untuk negeri ini tanpa adanya intervensi dari pihak mana pun, ” tegasnya.

Sementara itu, Satria Donal salah satu anggota biasa di kepengurusan PWI Siak mengaku sangat lega dan puas atas terpilihnya Ali Masruri sebagai ketua PWI Siak, dirinya berharap kedepan PWI Siak bisa lebih bermarwah dan di segani.

“Kita berharap PWI Siak yang di nakhodai oleh Ali Masruri bisa lebih baik lagi dan mudah-mudahan PWI Siak bisa kompak dan disegani,”pungkasnya (Sugianto)

script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';
script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';