Pramuka SMP Negeri 4 Bungaraya Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Siak - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Pramuka SMP Negeri 4 Bungaraya Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Siak

Pramuka SMP Negeri 4 Bungaraya Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Siak




(Anggota pramuka SMP Negeri 4 Bungaraya melakukan aksi galang dana untuk bantu korban kebakaran)

SIAK (BN)- Setelah peristiwa kebakaran hebat yang membumi hanguskan Pasar Lama Siak (China Town) di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kampung Dalam, Kecamatan  Siak beberapa hari yang lalu, mendapat perhatian dari beberapa pihak, bukan saja dari dinas atau pemerintah, namun dari anak-anak sekolahpun ikut prihatin dengan musibah tersebut, dan mereka melakukan penggalangan dana seihklasnya.

“Kami bersama- anak Pramukan SMP Negeri 4 Bungaraya melakukan Aksi peduli kebakaran di Siak Sri Indrapura. Aksi ini dilakukan karena sebagai seorang pramuka kita harus peduli dengan keadaan saudara kita yg mengalami musibah kebakaran, dan walaupun mayoritas yang mendapat musibah kebakaran adalah etnis Cina, namun dalam pramuka tidak membeda – bedakan suku ras atau golongan, karena dalam hal ini sesuai dengan pengalaman Dasadarma yang ke lima yaitu Rela menolong dan tabah, “ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Winarni Spd melakui Pembina Pramuka Sumarmin kepada Bongkarnews.com kemarin.

Sumarmin dan Wiand Antasari sebagai pembina pramuka SMP Negeri 4 mendampingi adik-adik pramuka untuk mengalang dana, dan telihat disambut baik aksi yang dilakukan adik-adik pramuka oleh masyarakat, dan masyarakat sangat antusias membantu seiklasnya kepada korban melalui aksi ini yang di lakukan di Pasar Kamis dan Pasar Minggu Buantan Lestari

“Alhamdulillah, untuk sementara  hasil dari penggalangan dana ini mendapat Rp.1.044.000, dan insyaallah akan kita salurkan kepada panitia pengalangan dana untuk korban kebakaran. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban para korban kebakaran,”jelas Sumarmin, Pembina pramuka yang lemah lembut itu.

“Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi adik-adik agar selalu peduli dengan sesamanya, dan mudah-mudahan adik-adik pramuka ditengah-tengah masyarakat bisa menjadi manusia yang berbudi pekerti yang baik dan bisa menjadi manusia yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,”pungkasnya dengan penuh semangat.(Mg)

example banner