Polres Aceh Singkil Giat Ops Zebra Rencong 2018 

SUBULUSSALAM | Bongkarnews.com – Gelar Operasi Zebra Rencong 2018  Polres Aceh Singkil di wilayah hukum kota Subulussalam, tepatnya di jalur dua depan Lapangan Beringin pada Rabu 7 November 2018.

Polres Aceh Singkil terus Melakukan penertiban bagi masyarakat yang mengendarai kendaraan.

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil AKP Sukrif yang dapat di Komfirmasi awak media di lapangan  Melalui  Ipda  Irfan EP.

“saat ini Kasat lantas Sedang Ada tugas luar maka saya yang mewakili beliau, kepada masyarakat bagi  pengendara baik roda Dua dan Mobil  di wilayah hukum kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil,” jelasnya.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, SIK melalui Kasat Lantas AKP. Syukrif yang dipercayakan kepada Ipda Irfan EP  Turun di lapangan saat Operasi Zebra. mengatakan bahwa, Operasi Zebra Rencong 2018 dilakukan, dengan tujuan untuk menekan angka tingkat pelanggaran lalu lintasi terhadap masyarakat luas.

Sesuai dengan undang undang lalulintas ada tujuh penindakan yang dilakukan. Seperti  pelanggaran yang menjadi fokus Road Safety dalam Ops Zebra Rencong 2018 yaitu, penggunaan helm  saat berkendara, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara.

Kemudian, terpengaruh minuman beralkohol saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat (safety belt), serta kecepatan dan pengendara dibawah umur.

“Kepada warga khususnya para pengguna jalan diwilayah Kota Subulussalam  agar melengkapi kelengkapan surat berupa SIM, STNK dan lainnya, termasuk kelengkapan lampu yang harus dinyalakan,” sebutnya.

Dijelaskannya, bagi pelajar yang mengendarai motor namun belum cukup umur dan berboncengan lebih dari satu akan terjaring razia Ops Zebra Rencong 2018 dan diberi teguran langsung.

Hingga saat ini sudah Minggu kedua hari pertama operasi Zebra Rencong, Satlantas Polres Aceh Singkil. Pada minggu kedua dari tadi pagi  sudah menilang pengendara lebih dari 10 Kenderaan baik roda dua dan Motor.

Lanjutnya Ipda Irfan EP “Jadi minggu Pertama operasi Zebra Rencong 2018 keseluruhanya di dua wilayah hukum Polres Aceh Singkil dan Subulussalam  berjumlah 172 kasus” Tuturnya.

Bagi masyarakat pengguna kenderaan yang terjaring Oprasi Zebra Rencong 2018 langsung dilakukan penindakan Hukum ke polres Aceh Singkil dan Pengadilan Aceh Singkil. Guna Melengkapi Surat Surat Kenderaanya dalam proses Penilangan selama 14 hari nantinya baru dilakukan pemulangan kenderaan sesuai dengan prosedur perundang undangan yang berlaku, Tegasnya. (SJP)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas