Kabupaten Teluk Bintuni Dapat Penghargaan TOP 40

JAKARTA | Bongkarnews.com – Wakil Presiden Republik Indoensia, Muhammad Yusuf Kalla membuka The Internasional Public Service Forum 2018, Expanding and Improving Srvice Delivery through Collaborative Action di Assembly Hall, Jakarta Convention Center yang berlangsung selama dua hari 7 – 8 November 2018.

Dalam expo tersebut juga diberikan berbagai penghargaan bagi Kabupaten Kota yang mendapatkan TOP 40 karena dinilai berhasil mengembangkan inovasi public.

Pada kegiatan tersebut Kabupaten Teluk Bintuni juga mendapat penghargaan yang di terima oleh Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, atas keberhasilan membuat Inovasi Rumah Pintar, TOP 40 di terima langsung oleh Kepala Dinas Nicolaus Nimbafu.

Dilansir dari Media Bintuni Membangun Drs, Nicolaus Nimbafu mengatakan
“Awalnya Kabupaten Teluk Bintuni mendapatkan TOP 90 rumah pintar, tapi dalam perjalananya kita makin meningkat sehingga mendapatkan TOP 40 ” kata Kepala Dinas.

Dilanjutnya, Sesuai permintaan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dengan diterimnya TOP 40 ini, maka terus ditingkatkan, bukan saja di Wariagar dan Babo karena ini terkait sumber daya manusia anak anak kita.

” Harapan saya, rumah pintar bukan hanya di Wariagar dan Babo saja, tapi kalau bisa dibuka di semua Distrik yang ada di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni. Dengan begitu, bisa meningkatkan minat baca dan SDM anak anak kita kedepan”kata Nimbafu menyampaikan pesan Menteri.

Menteri PAN RB juga menyempatkan diri mengunjungi stan Dinas Kesehatan Teluk Bintuni yang diterima oleh Asisten II, Drs Frans Awak mewakili Bupati. (Hum/HS)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas