Perbup Deliserdang No 77 tahun 2020 , Warga Keluar Tanpa Masker Dikenakan Sanksi Denda Rp 100.000.

PATUMBAK I bongkarnews.com- Sesuai surat edaran Bupati Deliserdang, H, Ashari Tambunan, no, 77 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, setiap orang keluar rumah wajib menggunakan masker, bagi yang tidak memakai masker di kenakan danksi denda bayar Rp. 100.000.

Pernyataan tersebut dibenarkan Camat Patumbak, Danang P Yuda, SSTP, M.AP, pada awak pers , Senin (14/9), di depan kantor camat.

Bacaan Lainnya

Dimana saat itu, Camat, Bhabin Kamtibmas, Bhabinsa, Kepala Desa, FKPM, Karang Taruna, sedang menggelar razia masker di jalan depan kantor Camat.

Terlihat salah seorang kedapatan tidak memakai masker dan langsung ditangkap dan kemudian dihukum push up.
Kemudian diberikan teguran agar memakai masker bila keluar rumah.

Perangkat desa Patumbak Kampung kemudian memasang baliho di depan gang Amal dusun 2 agar masyarakat lebih faham dan menaatinya.

Dalam baliho tampak foto Camat tulisan Perbup Deliserdang, no. 77 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol, bagi masyarakat keluar rumah yang tidak mengenakan masker kena sanksi denda Rp. 100.000.

“Pemasangan baliho ini bertujuan agar masyarakat faham dan mengikuti aturan yang berlaku supaya tidak terkena sanksi denda”, ujar Kepala dusun 2, Jonatan Panjaitan didampingi Ketua. FKPM Desa, Ali Sahri, Sekjen BPD Desa, Sahnan Dalimunte, bersama Isan Basrah Panjaitan anggota BPD, dan Sekretaris PUK SPSI, Ecil Nasution.

Hal senada juga disampaikan Kades Patumbak Kampung, Ahmad Arifin, SH dimana Perbup tersebut di pasang di tiap persimpangan, maupun di pinggir jalan yang dapat terbaca masyarakatnya supaya semua warganya dapat mengikuti perbup tersebut dengan harapan putusnya jaringan korona dapat teratasi .( S.Panjaitan. SH)

Pos terkait