Penyaluran Beras Rastra Diperpanjangan Menjadi Uang Non Tunai “e-WARUNG”

Liputan Saur Jati Padang

SUBULUSSALAM | Bongkarnews.com – Kepala Dinas Sosial Kota Subulussalam H Drs Sanusi MAg, mengatakan terjadi perpanjangan penyaluran Beras Rastra bagi penerima manfaat (KPM) sampai bulan Oktober 2018 nanti.

Drs Sanusi menjelaskan pada bongkarnews.com di ruang kerjanya pada Selasa (18/9). Bahwa perpanjangan penyaluran Beras Rastra masih tetap seperti bulan yang lalu.

Pada tahap selanjutnya, dari  bulan Agustus dan September sekalian disalurkan dua bulan ke seluruh kecamatan sampai ke desa masing-masing.

Juga sisa satu  bulan lagi Oktober hanya satu bulan lagi di salurkan, maka bulan November dan Desember akhir tahun 2018, penyalurannya digantikan dari Beras rastra menjadi uang non  tunai sebesar Rp 110000/bulan, langsung kepada masyarakat KPM dengan menyediakan e-Warung masing masing kecamatan, maka KPM langsung menerima bantuan BPNT.

Lanjut kepala dinas sosial kota Subulussalam, Sanusi keterlambatan menggunakan KKS KMP  saat ini masih dalam proses pendataan dalam  penerima kartu PKH (Penerima Keluarga Harapan) KIS (Kartu  Indonesia sehat) KIP (Kartu Indonesia pintar).

“nanti bagi peserta PKH yang berhak  belanja E warung. pada bulan November akan datang. Sekarang masih dalam pendataan di lapangan. karena data tersebut. harus di lakukan bekerja sama dengan kantor Bank BRI setempat. Juga sesuai data tergolong masyarakat miskin  yang layak menerima bantuan dana sosial dari kementerian sosial” cetusnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *