Pemkot dan DPRD Metro Bahas Rencana Proses Renovasi Shopping Center

METRO | Bongkarnews.com – Pemerintah Kota Metro akan berkoordinasi dengan DPRD setempat, untuk merealisasikan rencana renovasi kompleks pertokoaan Shoping Center.

Asisten II Sekretariat Daerah Kota Metro Yeri Ehwan mengatakan, koordinasi dengan DPRD tersebut untuk membahas proses pelaksaan renovasi, menggunkan dana APBD atau dana pihak ketiga (investasi).

“Memang ada beberap alternatif sumber pembiayaan untuk renovasi Shoping Center, APBD atau pihak ketiga. Ini yang akan kita bahas dengan DPRD,” kata Yeri Ehwan hari rabu, (24/07/2019).

Dari sejumlah pilihan rencana tersebut, menurut Yeri, Pemerintah kota Metro lebih mengutamakan pilihan sumber dana investasi atau pihak ketiga. Pilihan tersebut dinilai lebih menguntungkan pemkot khususnya untuk pemasukan pendapatan asli daerah (PAD).

“Ada beberapa calon investor yang berminat untuk berinvestasi. Bahkan, sudah ada beberapa yang menawarkan diri,” ungkapnya.

Sedangkan, jika menggunakan APBD, menurut dia akan terkendala kondisi keterbatasan anggaran yang dikhawatirkan dapat menimbulkan permasalahan.

“APBD tentunya terbatas.Jika menggunakan APBD harus lebih matang lagi dalam perincian dan hitung-hitungan terangnya.

Dia berharap, dalam pelaksanaan peremajaan Shoping Center bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan pedagang.

“Yang pasti kita koordinasikan dengan DPRD dulu, bagaimana baiknya Pungkasnya.(Rizky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *